x

3 Pemain Eks Persib yang Kini Menapaki Karier di Eropa

Sabtu, 2 Februari 2019 13:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, sebagai klub sepak bola Indonesia yang memiliki reputasi besar, tentu pernah merekrut pemain-pemain hebat. Bahkan, ada beberapa pemain eks Persib yang kini juga laku di sepak bola Eropa.

Ya, nama Persib memang begitu sohor di kancah sepak bola nasional. Bahkan Persib sudah malang melintang sejak era perserikatan dulu.

Tak heran bila kini Persib digolongkan sebagai klub besar di Indonesia. Selain karena sejarah, Persib memang juga kerap terlibat persaingan sengit dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga

Misalnya pada kompetisi Liga 1 2018 lalu saja. Persib yang sempat cukup lama menempati puncak klasemen, harus tergusur ke posisi empat pada akhir musim.

Persib sendiri demi menjaga konsistensinya di sepak bola nasional, terus berusaha mencari pemain-pemain terbaik. Baik lokal maupun asing tak ragu untuk direkrut, asalkan memang memiliki kualitas menawan.

Klub berjuluk Maung Bandung tersebut pun diketahui pernah mempunyai pemain yang saat ini laku untuk bermain di sepak bola Eropa. Bukan hanya satu saja, tapi sampai tiga pemain.

Lalu, siapa saja para pemain eks Persib yang kini merumput di Eropa tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Sergio Van Dijk

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Sosok pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Sergio Van Dijk. Ia pernah membela Persib, dan kini diketahui sedang merumput di Eropa.

Ya, Van Dijk sudah dua kali sempat merasakan bermain di Persib. Periode pertama pada 2013, dan periode kedua pada 2016 hingga 2018.

Baca Juga

Selepas dari Persib, Van Dijk pergi ke klub Eropa. Ia bergabung dengan klub amatir Belanda, VV Pelikaan-S dan hingga kini masih merumput di sana.


2. Juan Carlos Rodríguez Belencoso

Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

Sosok kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah Juan Carlos Rodríguez Belencoso. Sosok Belencoso memang pernah membela Persib dan kini sedang merumput di Eropa.

Ya, Belencoso pernah memperkuat Persib pada tahun 2016. Namun Belencoso hanya sebentar di Persib dan cuma mencatatkan enam penampilan.

Baca Juga

Belencoso sendiri kini diketahui sedang merumput di Eropa. Ia bergabung dengan klub asal Spanyol, Socuellamos sejak 2018 lalu.


3. Christian Bekamenga

Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung.

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Christian Bekamenga. Sosoknya memang diketahui pernah merumput bersama Persib dan kini tengah berkarier di Eropa.

Bekamenga dahulu pernah menjalani karier sepak bolanya di Indonesia. Ia sempat merumput bersama Persib selama semusim pada tahun 2007 hingga 2008.

Baca Juga

Bekamenga pun baru-baru ini diketahui merumput di Eropa. Bekamenga baru bergabung dengan klub Turki, Elazıgspor Kulubu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini