x

Alasan Gubernur Ingin Bangun Stadion Bertaraf Internasional untuk Kalteng Putra

Senin, 4 Februari 2019 14:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra.

FOOTBALL265.COM - Promosinya Kalteng Putra ke kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 setelah menghuni peringkat tiga Liga 2 2018 disambut antusias oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Bakal membangun stadion bertaraf internasional untuk Kalteng Putra, Gubernur Kalteng punya alasan khusus. 

Antusaisme Gubernur 45 tahun itu utamanya perihal peluang Kalteng Putra bisa turut menghadirkan geliat ekonomi di kalangan masyarakat kalimantan Tengah. 

Karena menurut Sugianto, sepak bola Indonesia saat ini sudah memasuki era modern yang sudah masuk ke ranah industri strategis.

Baca Juga

"Jika sepak bola berhasil dikelola dan dikembangkan di Kalteng, maka pergerakan ekonomi akan terjadi mulai dari tingkat bawah," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, seperti dinukil dari Antara.


1. Stadion Bertaraf Internasional Untuk Kalteng Putra

Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

Sugianto Sabran mengambil contoh nyata ketika pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar di leg pertama 32 Besar Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, meski Kalteng Putra akhirnya kalah, namun secara ekonomi telah terjadi pergerakan besar yang menguntungkan masyarakat.

"Pada saat Kalteng Putra bertanding dengan PSM Makassar di Palangka Raya, pergerakkan ekonomi berjalan bagus, mulai dari masyarakat yang berjualan kaos, suvenir hingga makanan ataupun minuman," katanya.

Untuk itu Sugianto juga berencana untuk melakukan beberapa langkah demi mendorong pemanfaatan seluruh potensi yang ada. Salah satunya dengan membangun stadion sepak bola yang lebih memadai dan bertaraf internasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini