x

Diisukan ke Barito Putera, Ini 3 Fakta Tersembunyi Rafael Silva

Senin, 4 Februari 2019 20:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Rafael Silva diisukan ke Barito Putera.

FOOTBALL265.COM - Salah satu tim kuda hitam Liga 1 2019, Barito Putera dikabarkan tengah mencoba untuk mendaratkan penyerang asing baru pada bursa transfer musim ini.

Tim yang saat ini dibesut oleh Jacksen F. Tiago tersebut dilaporkan mulai menjalin komunikasi dengan mantan penyerang klub Liga China, Dilan Transcendence, Rafael Silva.

Rumor tersebut semakin santer terdengar ketika penyerang berkebangsaan Brasil ini diketahui mengikuti akun sosial media resmi Barito Putera.

Baca Juga

Langkah ini sengaja dilakukan untuk menambah daya gedor Barito Putera pada kompetisi Liga 1 2019. Karena Barito Putera lebih fokus mencari pemain bertahan baru demi menutup lubang yang ditinggalkan Hansamu Yama dan Aaron Evans.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta tersembunyi Rafael Silva, yang digadang-gadang akan bergabung dengan Barito Putera.


1. Bermain di Asia 2 Kali

Rafael Silva saat selebrasi.

Rafael Silva tak begitu asing dengan sepak bola Asia. Karena dirinya pernah dua kali memperkuat klub asal Asia berbeda sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Rafael Silva pertama kali bermain di kompetisi Asia ketika dirinya memilih hijrah ke Liga Uni Emirate Arab, Hatta Club pada musim 2017 lalu. Namun dirinya hanya bertahan beberapa bulan di klub tersebut

Pada musim 2018, Rafael Silva pun kembali ke Asia setelah mendapatkan tawaran dari klub asal China, Dilan Transcendence. Setelah musim 2018 berakhir, Dilan Transcendence pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.


2. Pernah Satu Tim dengan Bintang Muda Real Madrid

Lucas Silva saat diperkenalkan Real Madrid.

Rafael Silva memang kerap kali memperkuat klub-klub Brasil sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Dirinya pun pernah membela klub ternama di Brasil, yakni Cruzeiro sejak musim 2016 lalu.

Namun dirinya sering kali dipinjamkan ke sejumlah klub oleh manajemen Cruzeiro. Namun pada musim 2017 dirinya sempat kembali ke skuat Cruzeiro dan satu tim dengan bintang muda Real Madrid, Lucas Silva.

Sekedar informasi, Lucas Silva dipinjamkan ke Cruzeiro sejak musim 2017/18 lalu. Dirinya baru akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2019/2020 mendatang.


3. Raih 3 Trofi

Rafael Silva saat bermain di Liga Brasil.

Rafael Silva sendiri nyatanya memiliki catatan yang cukup bagus ketika masih bermain di Brasil dan Portugal beberapa musim lalu. Bagaimana tidak, dirinya sukses menyabet setidaknya tiga gelar sepanjang karier profesionalnya.

Rafael Silva berhasil menorehkan trofi pertamanya dengan membantu timnya meraih gelar juara kasta kedua sepak bola Brasil, Serie B pada musim 2011 lalu.  

Tiga musim berselang, Rafael Silva juga berhasil mengangkat trofi Campeonato Carioca saat memperkuat Ituano. Itu terjadi ketika Ituano berhasil mengalahkan Santos di partai puncak Campeonato Carioca musim 2014.

Baca Juga

Pada musim selanjutnya, Rafael Silva pun mendapat pinangan dari klub ternama Brasil, Vasco da Gama. Bersama Vasco da Gama dirinya juga berhasil meraih gelar juara Campeonato Paulista musim 2015.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini