x

Pangkas Jarak dengan AC Milan, Atalanta PD Bisa Bersaing di Papan Atas Liga Italia

Selasa, 5 Februari 2019 17:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Cristiano Ronaldo

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub sepak bola Atalanta, Gian Piero Gasperini, yakin timnya dapat bersaing di papan atas Liga Italia musim 2018/19.

Atalanta baru saja mengalahkan Cagliari dengan skor 1-0 dalam laga tandang mereka ke Sardegna Arena, dalam lanjutan Serie A Italia, Selasa (5/2/19) dini hari WIB. 

Kemenangan ini membuat Atalanta menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin. Itu membuat mereka hanya berselisih satu poin dengan AC Milan yang bertengger di peringkat empat klasemen.

Baca Juga

Di sisi lain, Atalanta juga baru saja mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 dan membuat klub yang bermarkas di Turin itu terdepak dari Coppa Italia.

Melihat kondisi klubnya, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini percaya bahwa ini saat terbaik bagi mereka untuk beraksi di papan atas Liga Italia.

"Kami baru saja meraih beberapa kemenangan yang luar biasa. Melawan tim yang lebih defensif dan mempunyai banyak pemain bintang tentu menjadi tantangan sulit bagi kami," ujar Gasperini seperti dikutip dari laman olahraga, Football Italia.

Baca Juga

"Keuntungannya adalah kami memiliki strategi yang berbeda dari tim lain. Penampilan kami saat melawan klub-klub besar dapat dibilang sangat mengagumkan. Itu membuat kami tersadar, bahwa kami layak bersaing di papan atas Liga Italia," lanjutnya.

Gasperini juga menanggapi pernyataan pelatih Lazio, Simone Inzaghi yang menyatakan bahwa dirinya paling was-was dengan Atalanta dan AC Milan karena kedua tim sudah tak memilki beban di Liga Eropa. Itu jelas membuat Atalanta dapat berfokus di Serie A Italia.

"Tidak diragukan lagi, tidak bermain di Liga Eropa rupanya menjadi suatu keuntungan bagi kami. Kami dapat berfokus di beberapa liga saja.

"Dalam sepekan, kami memiliki tiga pertandingan, tetapi kami berhasil menghadapi ketiganya dengan baik," tandas Gasperini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

AtalantaGian Piero GasperiniLiga Italia

Berita Terkini