x

Jika Gagal di Liga Champions Asia, Ini 3 Lawan Persija di AFC Cup

Selasa, 5 Februari 2019 08:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta sedang berjuang di kualifikasi Liga Champions Asia. Jika gagal di kualifikasi, ini 3 lawan Persija di AFC Cup. 

Klub sepak bola Persija Jakarta akan memulai perjuangannya di kualifikasi Liga Champions Asia hari ini, Selasa (05/02/19). Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar.

Ini adalah langkah awal bagi Persija Jakarta untuk menuju fase grup Liga Champions Asia. Karena jika menang melawan Home United, Persija Jakarta masih akan melawan  Newcastle Jets dan Kashima Antlers. 

Namun jika Persija Jakarta gagal menang melawan Home United, maka Persija Jakarta akan kembali bermain di AFC Cup. Kompetisi yang mereka ikuti di tahun 2018 lalu. 

Baca Juga

Lalu siapa saja lawan Persija Jakarta jika bermain di AFC Cup? Berikut INDOSPORT merangkumnya. 


1. Calon Lawan Persija

Ceres FC.

Sebagai juara Liga 1 2018, slot Persija Jakarta sudah ditentukan untuk bergabung di Grup G AFC Cup 2019. Hal itu akan terjadi jika Persija Jakarta gagal di kualifikasi Liga Champions. 

Tetapi jika berhasil di kualifikasi Liga Champions, tempat Persija akan digantikan oleh Bhayangkara FC. Tetapi kita tidak akan membahas Bhayangkara FC meskipun yang akan menjadi lawan dari Persija atau Bhayangkara adalah tim yang sama. 

Ceres Negros/Davao Aguilas

Ceres Negros adalah juara Liga Filipina tahun 2018 dan juga berhak berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia. Jika berhasil, maka Ceres Negros akan digantikan oleh Davao Aguilas yang merupakan peringkat ketiga Liga Filipina. 

Baca Juga

Becamex Binh Duong

Becamex Binh Duong hanya meraih peringkat ke-7 di Vietnam League 2018. Meski bergitu Becamex Binh Duong berhak tampil di AFC Cup 2019 karena menjadi juara Vietnam Cup 2018. 

Shan United

Shan United berhak mendapat tiket lolos langsung ke fase grup AFC Cup 2019 sebagai runner up Liga Myanmar. Meskipun Yangon United nantinya gagal di kualifikasi Liga Champions Asia, posisi Shan United di AFC Cup tetap aman. 

Ikuti Terus Berita Persija Jakarta dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaAFC CupLiga Champions AsiaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini