x

Termasuk Persib, Ini 3 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Achmad Jufriyanto

Kamis, 14 Februari 2019 21:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Mantan pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, akhirnya mengakhiri petualangannya di klub Kuala Lumpur FA. 

Hal ini terkonfirmasi langsung melalui unggahan di media sosial pribadi jurnalis olahraga asal Malaysia, Zulhelmi Zainal Azam. . 

"Jupe, last day with KL. All the best Achmad Jufrianto," tulis Zulhelmi. 

Baca Juga

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, masih masuk dalam daftar pemain Kuala Lumpur FA pada musim 2019. Namun demikian, ia tidak tampil sebagai pemain inti pada dua pekan awal Liga Super Malaysia.

Spekulasi kepergian Jufriyanto dari Kuala Lumpur memunculkan isu dirinya bakal kembali merumput ke Indonesia.  

Jika benar demikian, kami pun telah merangkum 3 klub Liga 1 yang bisa menjadi destinasi Achmad Jufriyanto selanjutnya. 


1. 1. Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan materi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (14/02/2019).

Menanggapi rumor kepergian Achmad Jufriyanto dari Kuala Lumpur FA, Bobotoh langsung ramai menyerbu akun Instagram Jupe.

Bobotoh berharap Jupe kembali ke Persib Bandung untuk mengarung kompetisi Liga 1 2019. Terlebih, Maung Bandung tengah membutuhkan bek tengah selepas ditinggal Victor Igbonefo.

Rumor tersebut kian berhembus kencang setelah pelatih Miljan Radovic tidak jadi merekrut bek asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Keputusan tersebut bisa jadi menjadi jalan bagi Jupe kembali ke Persib Bandung dan berduet dengan Bojan Malisic di jantung pertahanan Maung Bandung.


2. 2. Borneo FC

Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry.

Borneo FC menjadi salah satu klub yang cukup ambisius musim ini. Setelah mendatangkan pelatih berkelas asal Italia, Pesut Etam juga telah merekrut bek tangguh Belanda, Jan Lammers. 

Dari komposisi tim, Borneo FC diketahui masih menbutuhkan seorang pemain berkarakter bertahan. Bahkan, mereka dikabarkan tengah memburu bek Persib, Wildansyah. 

Mengingat Wildansyah masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, maka Borneo pun mesti mencari alternatif lain. 

Nama Achmad Jufrianto pun tentunya bisa dikedepankan sebagai salah satu solusi lini belakang. 


3. 3. Arema FC

Logo Arema FC.

Arema FC tengah membutuhkan pemain baru di posisi bek tengah. Meski dipastikan mempertahankan Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, hal tersebut masih dirasa belum cukup.

Singo Edan ingin menambah kedalaman skuat guna meraih prestasi tinggi di Piala Indonesia dan Liga 1 musim 2019 mendatang. Terlebih, Purwaka Yudi dan Israel Wamiau dipastikan hengkang dari Arema FC.

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, sebelumnya membeberkan bahwa pihaknya akan mendatangkan empat pemain baru, dua di antaranya ialah bek tengah.

Baca Juga

Tentu saja Achmad Jufrianto memiliki kapasitas mumpuni untuk bisa bermain bersama Arema FC. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM. 

Persib BandungAchmad JufriyantoBorneo FCAremaLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini