x

Butuh Peremajaan, Barcelona Bidik 7 Pemain Ini yang Bisa Gantikan Pique Hingga Suarez

Jumat, 15 Februari 2019 12:52 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Barcelona untuk melawan Tottenham Hotspur

FOOTBALL265.COM – Barcelona merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Spanyol, Eropa, bahkan Dunia. Hal itu dapat dilihat dari total gelar juara dari berbagai ajang yang telah dimenangkan sejak berdiri pada 29 November 1899.

Terlebih dalam skuat yang ada saat ini, Barcelona tampaknya akan menjadi favorit untuk meraih gelar juara setidaknya di Spanyol. Bagaimana tidak, Barcelona dihuni oleh sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, hingga Sergio Busquets.

Baca Juga

Akan tetapi jika melihat para penggawa inti Barcelona, akan didapat suatu fakta kalau para pemainnya sudah mulai termakan usia. Mulai dari Lionel Messi (31), Luis Suarez (32), Gerard Pique (32), dan Sergio Busquets (30).

Untuk mengatasi hal itu, Barcelona saat ini sedang disibukan dengan meremajakan skuat yang rata-rata sudah menginjak usia kepala ketiga. Saat ini ada banyak pemain muda yang bisa saja dipertimbangkan untuk menggantikan para pemain yang sudah uzur itu.

Baca Juga

Khusus untuk Messi tampaknya memang masih belum ada penggantinya sehingga dirinya adalah pengecualian untuk mencari sosok penerusnya.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 7 pemain yang bisa gantikan Pique hingga Suarez di Barcelona.


1. Matthijs De Ligt

Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

Barcelona sudah memulai peremajaan di lini belakang utamanya di posisi bek tengah dengan mendatangkan Samuel Umtiti sejak musim lalu. Akan tetapi satu lagi posisi bek tengah masih diisi oleh Gerard Pique yang sudah mulai terlihat lamban dalam berlari.

Kapten Ajax Amsterdam yang baru berusia 19 tahun, Matthijs De Ligt adalah salah satu solusi untuk menggantikan Pique. Kemampuan bertahan dan fakta kalau De Ligt miliki kemampuan untuk menjadi pemimpin di lini belakang dirasa sangat pas untuk menggantikan Pique.

Baca Juga

Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona

Sejatinya Barcelona masih memiliki sosok bek tengah yang dapat melapisi Gerard Pique yaitu Thomas Vermaelen. Tetapi usia Vermaelen ternyata juga sudah memasuki 33 tahun sehingga perlu diganti juga.

Untuk hal ini, sebenarnya Barcelona sudah mengatasinya dengan mendatangkan Jean-Clair Todibo pada transfer musim dingin lalu. Todibo yang baru berusia 19 tahun sudah diikat kontrak jangka panjang hingga 2023.


2. Ferland Mendy

Bek Lyon, Ferland Mendy

Tidak seperti posisi lain, Barcelona tampaknya memang tidak memiliki sosok sepadan untuk menggantikan peran Jordi Alba. Padahal Jordi Alba sudah memasuki usia yang tidak muda lagi yaitu 29 tahun.

Sosok seperti Ferland Mendy yang baru berusia 23 tahun dapat menjadi pengganti sepadan untuk Jordi Alba. Bermain untuk Lyon musim ini, Mendy telah tampil dalam 21 pertandingan Ligue 1 Prancis dengan koleksi 2 gol dan satu asis.

Moussa Wague

Pemain muda asal Senegal, Moussa Wague.

Sergio Roberto dikenal oleh para pendukung Barcelona sebagai pahlawan ketika mereka menyingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions dua tahun lalu. Kala itu ia berhasil membuat gol di menit akhir yang membuat Barcelona menang dengan skor 6-1.

Usia Sergio Roberto sendiri memang masih di masa emas yaitu 27 tahun, tetapi tidak ada salahnya jika mulai mencari sosok pengganti sebelum terlambat. Dan tampaknya pilihan pemain itu jatuh kepada Moussa Wague (20 tahun) yang saat ini sedang disekolahkan di Barcelona B.

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

Ivan Rakitic merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Barcelona meraih treble winners pada musim 2014/2015. Kala itu Rakitic berhasil memberikan energi yang membuat Barcelona sangat hidup lini tengahnya.

Sayang di usia yang kini sudah menginjak 30 tahun, tampaknya Barcelona perlu untuk mencari penerus Rakitic di lini tengah. Dengan cepat Barcelona pun kemarin baru berhasil meresmikan kedatangan Frenkie de Jong (21 tahun) dari Ajax Amsterdam untuk musim depan.


3. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

Dibekukan dari skuat Paris Saint-Germain membuat Adrien Rabiot menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer. Barcelona menjadi salah satu yang terdepan untuk mengamankan jasa Adrien Rabiot untuk musim depan.

Jika berhasil mendatangkan Adrien Rabiot tentu akan menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi Barcelona. Pasalnya Rabiot dapat menggantikan peran Sergio Busquets sebagai jenderal lini tengah Barcelona.

Luka Jovic

Penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

Tak bisa dipungkiri jika Luis Suarez merupakan sosok penyerang tertajam di Eropa saat ini. Hal itu dibuktikan dengan torehan 125 gol hanya dalam 152 pertandingan sejak bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim 2014.

Meski begitu Suarez sudah mulai menua dan harus segera dicari sosok penerusnya di lini depan. Satu nama yang tengah digadang-gadang sebagai salah satu penyerang muda berpotensial di Eropa adalah Luka Jovic yang telah cetak 22 gol dalam 41 laga dengan Frankfurt, cocok gantikan Suarez.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.