x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Borneo FC vs PSS Sleman

Jumat, 15 Februari 2019 21:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hasil pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Indonesia, Borneo FC menang dengan skor tipis 1-0 atas PSS Sleman pada putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Jumat (15/02/19), Stadion Segiri Samarinda.

Borneo menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Pesut Etam berhasil mencuri gol melalui titik putih setelah Lerby Eliandry sukses mengeksekusi penalti.

Pada babak kedua, PSS Sleman mulai gencar melakukan serangan yang dimotori oleh Rangga Muslim yang baru masuk di 45 menit paruh kedua.

Baca Juga

Penampilan gemilan kiper Gianluca Pandeynuwu berhasil menggagalkan peluang yang didapat oleh Rangga Muslim dan Kushedya Hari Yudo. Skor 1-0 akhrinya bertahan hingga peluit panjang.

Pertandingan kedua nantinya akan digelar pada Rabu (20/02/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar mengingat Borneo FC hanya unggul tipis satu gol.


1. Babak Pertama

Lerby Eliandry pada laga melawan PSS Sleman

Borneo FC menguasai jalannya pertandingan. Keberadaan double pivots di lini tengah Pesut Etam dalam diri Asri Akbar dan Wahyudi Hamisi menguatkan pertahanan tuan rumah.

Berawal dari serangan di sisi kiri, Terens Puhiri melakukan dummy menyusul umpan cut-inside ke area kotak penalti. Sayangnya, Lerby Eliandy tidak menyadari aksi tipuan tersebut.

Pada menit ke-24, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti setelah Wahyudi dijatuhkan di kotak terlarang. Lerby yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sukses.

Usai tertinggal 0-1, PSS Sleman mulai keluar menyerang. Nerius Alom kerap memulai serangan dari bawah dan mengontrol alur serangan dari kubu tim tamu.

Baca Juga

Pada menit ke-37, Super Elang Jawa mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Kiper Gianluca Pandeynuwu sempat salah menangkap bola sehingga berbuah sepak pojok.

Peluang-peluang PSS Sleman praktis hanya mampu melalui set-piece bola mati. Jelang berakhirnya babak pertama, solo run Terens nyaris membahayakan gawang Ega Rizky namun masih bisa dihalangi bek PSS Sleman.

Keributan sempat terjadi sebelum babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

PSS Sleman memasukkan Rangga Muslim pada babak kedua untuk menambah daya gedor. Melalui serangan balik, ia nyaris mencuri celah untuk menerobos pertahan Borneo FC.

Pada menit ke-55, Ambrizal Umanailo menusuk melalui sisi kiri, namun bola umpannya tidak jelas mengarah ke gawang PSS Sleman.

Semenit berselang, Rangga mencoba melakukan tendangan jarak jauh. Gianluca masih sigap menangkap bola yang masih mengarah lemah ke gawangnya.

Baca Juga

Pada menit ke-57, Yudo melepaskan sepakan keras dari sisi kiri setelah melakukan solo run. Gianluca kembali melakukan penyelamatan penting.

Memasuki menit ke-70, PSS Sleman terus menggempur lini pertahanan Borneo FC. Namun demikian, tidak ada gol tercipta hingga pertandingan usai.


3. Susunan Pemain

Prediksi Borneo FC vs PSS Sleman

Borneo FC

PSS Sleman

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

PSS SlemanBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaLerby Eliandry

Berita Terkini