x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Frosinone: Nyonya Tua Mengamuk

Sabtu, 16 Februari 2019 04:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pertandingan Serie A Italia, Juventus vs Frosinone

INDOSPORT. COM - Juventus berhasil meraih kemenangan atas Frosinone dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-24 pada Sabtu (16/02/19) dini hari. Berikut ulasan dan hasil pertandingan Juventus vs Frosinone.

Ya, bermain di Allianz Stadium, Juventus mampu menguasai hampir keseluruhan jalannya pertandingan. Buktinya, presentase penguasaan bola Juventus bisa menyentuh angka 60 persen.

Tak heran bila kemudian Juventus sukses menjadi tim yang keluar sebagai pemenang laga. Juventus berhasil menundukan Frosinone dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo. Berikut INDOSPORT mencoba memberikan rangkuman jalannya pertandingan.


1. Babak Pertama Juventus vs Frosinone

Pertandingan Serie A Italia, Juventus vs Frosinone

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-2, Cristiano Ronaldo mampu mendapatkan peluang, namun masih bisa digagalkan kiper Frosinone, Sportiello.

Empat menit berselang, serangan Juventus berhasil membuahkan gol. Paulo Dybala yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, mampu merobek jala gawang Frosinone dan mengubah skor menjadi 1-0.

Juventus tidak puas dengan keunggulan satu gol saja. Masuk menit ke-17, Si Nyonya Tua mampu memperlebar jarak lewat torehan gol Leonardo Bonucci.

Gol Bonucci bermula dari skema sepak pojok. Hasil sepak pojok menciptakan kemelut di mulut gawang Frosinone yang kemudian mampu dimanfaatkan Bonucci untuk mencetak gol.

Masuk menit ke-32, Frosinone mendapat peluang emas lewat sepakan Ciofani. Sayang, sundulan Ciofani masih melebar, padahal kiper Juventus, Szczesny sudah terbengong melihat bola.

Baca Juga

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga turun minum. Skor babak pertama pun ditutup Juventus dengan keunggulan 2-0.


2. Babak Kedua Juventus vs Frosinone

Pertandingan Serie A Italia, Juventus vs Frosinone

Memasuki babak kedua, Juventus tetap mencoba menggempur lini pertahanan Frosinone. Juventus langsung mendapat peluang pada menit ke-51 lewat Ronaldo, namun masih bisa digagalkan bek Frosinone.

Masuk menit ke-63, serangan Juventus berhasil membuahkan gol lagi. Ronaldo yang mendapat bola di kotak penalti, langsung menyambar bola dan merobek jala gawang Frosinone.

Menit ke-73, Juventus sempat mendapat tekanan bertubi dari kubu Frosinone. Beruntung, Szczesny masih begitu tangguh di bawah mistar gawang sehingga Juventus tetap aman dari kebobolan.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit menipukan peluit panjangnya. Laga pun ditutup Juventus dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Frosinone.


3. Susunan Pemain Juventus vs Frosinone

Pertandingan Serie A Italia, Juventus vs Frosinone

Juventus

Baca Juga

Frosinone

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaJuventusFrosinoneLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini