x

Skor Imbang, Ini 3 Fakta Menarik Laga Tira Persikabo vs Persija di Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 17 Februari 2019 18:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Aksi selebrasi pemain PS Tira Persikabo.

FOOTBALL265.COM - Babak 16 besar leg pertama turnamen sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 antara Tira Persikabo vs Persija Jakarta baru saja usai digelar, sejumlah fakta menarik pun terjadi selepas pertandingan tersebut. Pertandingan antara Tira Persikabo vs Persija sendiri berkesudahan dengan skor sama kuat, 2-2.

Bertanding di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, tuan rumah Tira Persikabo mampu bermain impresif saat berhadapan dengan jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta.

Tampil dengan dukungan pendukung sendiri, Tira Persikabo sempat tertekan di menit-menit awal namun dengan ketenangan dan skema serangan balik membuat anak asuh Rahmad Darmawan tersebut unggul lebih dulu.

Baca Juga

Laga semakin berjalan sengit saat Persija mampu menyamakan kedudukan, namun Tira Persikabo kembali unggul jelang babak pertama berakhir.

Persija akhirnya terselamatkan, usai Bruno Matos kembali membuat skor sama kuat menjadi 2-2 saat pertandingan babak kedua akan berakhir.

Hasil tersebut mampu membuat Macan Kemayoran bernafas lega, pasalnya mereka hanya harus bermain imbang tanpa gol ataupun menang dengan skor 1-0 di leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Selain fakta kelolosan Persija ke babak selanjutnya, terdapat sejumlah catatan menarik lain yang tersaji selepas laga ini dan berikut Football265.com coba mengulas 3 fakta menarik selepas laga Tira Persikabo vs Persija Jakarta di Kratingdaeng Piala Indonesia.


1. Double Comeback Persija

Bruno Matos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PS Tira Persikabo

Persija Jakarta melakukan double comeback dalam laga kontra PS TIRA Persikabo sore ini, dimana anak asuh Ivan Kolev tersebut sempat dua kali tertinggal namun dua kali pula mereka mampu menyamakan kedudukan.

Ketertinggalan Persija yang pertama terjadi pada babak pertama, dimana Loris Arnaud yang baru saja didatangkan TIRA Persikabo mampu membuat unggul tim tuan rumah.

Persija pun bergerak cepat hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Bruno Matos. Jelang babak pertama berakhir, Macan Kemayoran kembali tertinggal dan kali ini melalui sepakan keras Ciro Alves.

Mental juara Persija akhirnya benar-benar teruji, saat laga akan berakhir dengan kekalahan mereka tetap tenang hingga akhirnya mampu kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Bruno Matos.


2. Debut Tira Persikabo

Situasi pertandingan PS TIRA Persikabo melawan Persija

Meski bukan tim baru, namum laga pada sore tadi menjadi debut pertama PS TIRA Persikabo tampil di kompetisi resmi PSSI setelah sebelumnya tampil dengan nama PS TIRA.

Seperti diketahui sebelumnya jika PS TIRA resmi melakukan merger dengan salah satu klub Liga 3 Persikabo Bogor, penggabungan dua klub tersebut terjadi pada Kamis (31/1/2019) lalu.

Laga kontra Persija pun menjadi yang pertama bagi tim tersebut, meski pada laga sebelumnya Persikabo dan Persija Jakarta pernah saling jumpa di babak 128 besar.

Menariknya tak hanya Persikabo, tim asal Bogor yang pernah berhadapan dengan Persija di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

Pada babak 64 besar, Persija Jakarta kembali bertemu dengan tim Bogor lain yakni Bogor FC. Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor 1-0.


3. Starting IX Perdana Bepe

Aksi tendangan salto Bambang Pamungkas ke gawang PS Tira Persikabo

Terdapat hal menarik dalam laga tersebut, di mana sang legenda sekaligus ikon klub Ibu Kota, Bambang Pamungkas tampil sebagai starter dan bermain sejak menit awal.

Capaian tersebut menjadi yang pertama bagi Bambang Pamungkas di tahun 2019 ini, bahkan saat tampil di ajang Piala Indonesia ataupun kualifikasi Liga Champions Asia pun dirinya hanya tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga

Selama musim lalu, Bambang Pamungkas memang jarang mendapat menit bermain reguler. Hal itu mungkin karena moncernya striker haus gol, Marko Simic plus umur sang pemain yang telah mencapai angka 40 pun menjadi alasan utama.

Tercatat pada musim lalu, pemain yang kerap dipanggil Bepe tersebut hanya tampil 13 kali dengan torehan satu gol dan cuma dua kali tampil sebagai starter.

Baca Juga

Tepatnya saat berhadapan dengan Madura United pada 12 Mei 2018 lalu, dan saat berhadapan dengan PS TIRA pada 8 Juni 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIATira-Persikabo

Berita Terkini