x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Barcelona vs Valladolid: Blaugrana Kesulitan

Minggu, 17 Februari 2019 04:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Barcelona vs Real Valladolid

FOOTBALL265.COMBarcelona baru saja menyelesaikan pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-24 kontra Real Valladolid pada Minggu (17/02/19) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim asal Catalan tersebut justru mendapatkan kesulitan untuk mencuri gol pertamanya.

Karena Lionel Messi dan kawan-kawan harus menunggu hingga akhir babak pertama untuk membuka keran golnya. Gol itu bahkan hadir melalui titik putih yang dieksekusi oleh Lionel Messi.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan sedikit apa yang terjadi pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid pada dini hari tadi.


1. Babak Pertama

Barcelona vs Real Valladolid

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Barcelona sedikit mendapatkan kesulitan untuk membongkar pertahanan Real Valladolid. Karena pertahanan tim tamu terbilang cukup disiplin sepanjang pertandingan.

Peluang pertama Barcelona sendiri datang ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Kevin Prince Boateng mengambil keputusan yang cukup terburu-buru dalam melancarkan tendangan langsung meski jaraknya cukup jauh. Alhasil percobaan itu masih bisa diamankan.

Hingga menit ke-40, Barcelona masih belum mampu menemukan gol pertamanya di pertandingan ini. Sejumlah usaha yang dilancarkan Luis Suarez dan Ousmane Dembele masih belum bisa menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-42 Barcelona mendapatkan kesempatan emas setelah Gerard Pique mendapatkan tarikan dari pemain bertahan Valladolid. Messi yang menjadi algojo pun sukses mengubah skor menjadi 1-0.


2. Babak Kedua

Barcelona vs Real Valladolid

Meski berhasil unggul di paruh pertama, nampaknya tak membuat Barcelona cepat puas. Mereka justru tak mengendurkan serangan, demi bisa mengamankan keunggulannya di pertandingan ini.

Barcelona sebenarnya bisa menggandakan keunggulan setelah Ousmane Dembele merusak pertahanan lawan dan menyodorkan bola ke Lionel Messi. Sayang, sepakan Messi masih belum mampu membuahkan hasil manis.

Messi kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya setelah wasit menunjuk titik putih di penghujung babak kedua. Namun sepakannya masih bisa diamankan dengan sempurna oleh penjaga gawang lawan.

Alhasil, Barcelona pun harus puas menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid. Hasil ini sudah cukup untuk Barcelona untuk menjauh dari kejaran Atletico Madrid di klasemen sementara.


3. Susunan Pemain

Barcelona vs Real Valladolid

Barcelona

Real Valladolid

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT           

BarcelonaLaLiga SpanyolReal ValladolidLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini