x

Jika Sarri Dipecat, Chelsea Bisa Rekrut 3 Pelatih Top Eropa yang Sedang Menganggur Ini

Selasa, 19 Februari 2019 10:18 WIB
Editor: Coro Mountana
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Chelsea kembali menuai hasil buruk usai dipermalukan Manchester United dalam ajang Piala FA 2018/19. Kekalahan 0-2 dari Manchester United itu sontak membuat posisi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Padahal Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri di awal musim sempat berada dalam peforma yang sangat meyakinkan. Bahkan Chelsea sempat menjadi tiga kuda pacu untuk menjadi juara di Inggris bersama Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga

Namun memasuki tahun 2019, praktis Chelsea mendadak menjadi pesakitan dalam sejumlah laga krusial. Mulai dari kekalahan kala bertandang ke markas Arsenal (0-2), Bournemouth (0-4), Manchester City (0-6), dan yang teranyar dari Manchester United (0-2).

Hal itu membuat posisi Maurizio Sarri menjadi sangat sulit untuk dipertahankan oleh manajemen karena para pendukung sudah tidak percaya lagi. Bahkan rumor beredar sejumlah pemain sudah sangat kecewa dengan Sarri, lantas apakah itu artinya Sarri bakal dipecat?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 pelatih top Eropa yang sedang menganggur untuk gantikan Sarri andai dipecat Chelsea.


1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane.

Pelatih berkepala plontos ini sebelumnya dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho, tapi ternyata setan merah lebih memilih Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pelatih Real Madrid yang sedang menganggur ini memang menjadi rebutan klub Eropa.

Pasalnya tiga gelar Liga Champions dalam 3 tahun beruntun menjadi bukti sahih tangan dingin dari Zinedine Zidane. Dirinya pergi dari Real Madrid pun bukan karena dipecat yang menandakan dirinya masih sangat bersih di CV-nya dari noda pemecatan.

Baca Juga

Oleh karena itu Chelsea sebagai salah satu tim besar di Inggris, rasanya sah-sah saja jika tengah mengincar Zidane untuk menjadi suksesor Sarri. Apalagi Zidane terkenal handal dalam menekan ego para pemain bintang dan Chelsea selalu bermasalah dengan hal itu.


2. Laurent Blanc

Laurent Blanc

Pelaih yang satu ini boleh jadi bisa masuk dalam pertimbangan Chelsea untuk menjadikannya sebagai pengganti Maurizio Sarri. Laurent Blanc dari rekam jejaknya pernah menangani Bordeuax, Prancis, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namanya mulai dikenal oleh dunia ketika berhasil mengantarkan Bordeaux ke perempatfinal Liga Champions 2009/10 dengan menyingkirkan Juventus. Tak hanya itu, ketika di PSG, dirinya berhasil membuat PSG juara Ligue 1 tiga kali beruntun dari 2013/14 hingga 2015/16.

Baca Juga

Blanc sendiri diketahui telah menganggur sejak 2016 setelah lepas jabatan dari PSG. Tentu waktu yang sudah sangat lama menganggur itu akan menambah motivasi Blanc dalam membangun Chelsea kembali jika diberi kesempatan.


3. Julen Lopetegui

Julen Lopetegui, Saat Masih Jadi Pelatih Real Madrid.

Inilah pelatih sepak bola paling sial di tahun 2018 yaitu Julen Lopetegui yang mengalami dua kali berpisah dengan timnya. Pertama ia harus pergi dari Spanyol beberapa hari sebelum ajang Piala Dunia dimulai.

Kedua adalah sesaat setelah Real Madrid dibantai oleh Barcelona 1-5 yang membuat posisinya saat itu sangat sulit untuk bertahan. Berbagai masalah seperti kurang percayanya pemain dan peforma tim yang menurun membuat Real Madrid memutuskan untuk memecat Julien Lopetegui.

Baca Juga

Meski CV-nya sangat buruk, sesungguhnya Julen Lopetegui merupakan salah satu pelatih paling potensial di Eropa. Dirinya adalah otak di balik Spanyol U-21 dan U-19 menjadi juara di kompetisi Eropa dengan permainan yang sangat menghibur.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.