x

3 Catatan Memilukan Barcelona Usai Diimbangi oleh Lyon di Liga Champions

Rabu, 20 Februari 2019 06:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi terlihat frustrasi saat pertandingan Lyon vs Barcelona berakhir imbang tanpa gol.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan kompetisi sepak bola elite Eropa, Liga Champions antara Olympique Lyon vs Barcelona baru saja selesai dengan skor akhir 0-0, Rabu (20/02/19) dini hari WIB.

Pertandingan Lyon vs Barcelona yang dimulai pada pukul 03.00 WIB dini hari itu telah memainkan sebuah laga yang sangat ketat. Baik dari Barcelona maupun Lyon sebagai tuan rumah.

Barcelona yang menang dari segi kualitas pemain, terus menggempur pertahanan Lyon. Namun, tuan rumah tidak ingin tinggal diam, sesekali membahayakan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga

Namun, tetap saja pertandingan Lyon vs Barcelona harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Mega bintang Blaugrana, Lionel Messi pun tampak frustrasi di pertandingan tadi.

Tidak dapat mencetak gol di markas lawan tentu bisa membahayakan Barcelona di leg kedua nanti. Selain itu, tersimpan sebanyak empat catatan yang sudah dihimpun INDOSPORT untuk para pembaca setia. Simak.


1. 1. Barcelona di Laga Tandang

Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

Catatan pertama yang mungkin harus dibenahi oleh Manajer Barcelona, Ernesto Valverde jika ingin sampai ke final Liga Champions musim ini, yaitu penampilan timnya di laga tandang.

Hasil imbang tanpa gol di markas Lyon dini hari tadi, membuat Barcelona tercatat hanya mampu mencetak dua gol dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Baca Juga

Bahkan, jika ditarik lebih jauh, dalam lima pertandingan tandang terakhir, Barcelona hanya mampu cetak tiga gol. Dengan catatan sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.


2. 2. Barcelona Tidak Efektif

Lionel Messi mencoba menggiring bola di pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

Kali ini adalah statistik yang terdapat dalam pertandingan Lyon vs Barcelona dini hari tadi. Yaitu tingkat efektivitas permainan Barcelona dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Tercatat oleh OptaJoe, Barcelona melepaskan sebanyak 25 tendangan ke gawang Lyon. Catatan ini merupakan yang terbanyak tanpa mencetak gol dimiliki Barcelona, pertama kalinya sejak musim 2003/04 silam.


3. 3. Fakta Buruk Luis Suarez

Luis Suarez

Satu lagi fakta memilukan untuk Barcelona, adalah penampilan penyerang andalannya yaitu Luis Suarez. Penampilan Suarez di laga tandang sangatlah memilukan.

Bagaimana tidak, dengan hasil imbang tanpa gol dini hari tadi, Suarez juga mencatat rekor pribadi yang buruk. Suarez belum pernah mencetak gol lagi di laga tandang sejak September 2015 lalu.

Baca Juga

Memilukan memang, bahkan OptaJoe mengkonversi jumlah menit penampilan Suarez di laga tandang tanpa mencetak gol. Hasilnya adalah, 24 jam atau sudah seharian dia tidak mencetak gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsOlympique LyonTRIVIA

Berita Terkini