x

Benahi Pertahanan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Punya Metode Khusus

Kamis, 21 Februari 2019 13:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri, Head Coach Timnas Indonesia U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19).

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, punya metode khusus untuk membenahi pertahanan timnya jelang pertandingan melawan tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas grup B Piala AFF U-22 2019, Jumat (22/02/19), di Stadion Olympic Phnom Penh.

Indra mengaku akan lebih melakukan pendekatan individual untuk membenahi pertahanan timnya. Hal itu mengingat waktu yang singkat jelang laga pamungkas melawan Kamboja.

"Kesalahan dan kekurangan tim itu tidak bisa diperbaiki dalam satu hari, harus cukup waktu," kata Indra, Kamis (21/02/19), seperti dilansir dari situs berita Antara.

Baca Juga

"Tapi pasti kami benahi secara individu, bicara sama mereka kenapa, perbaikannya bagaimana, pasti akan kami kasih solusi kepada mereka."

Meskipun lini pertahanan telah bermain dengan disiplin, Timnas Indonesia U-22 mengalami kebobolan tiga gol selama dua pertandingan.

Baca Juga

Di laga pertama melawan Myanmar, Indonesia cukup meninggalkan lubang besar di sektor kiri ketika menempatkan Samuel Christianson.

Sementara itu, pada laga kedua melawan Malaysia, Indonesia lengah dalam mengantisipasi bola-bola mati bahkan dua gol Harimau Malaya lahir dari situasi tendangan bebas dan sepak pojok.

Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Nova Arianto mengaku, kelemahan mengantisipasi bola mati menjadi evaluasi utama bagi Indonesia.

Menghadapi Kamboja nanti, Nova juga mengisyaratkan lini belakang Timnas U-22 berpotensi mengalami sejumlah rotasi saat menghadapi Kamboja.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 Lainnya di FOOTBALL265.COM

Indra SjafriKambojaTimnas U-22Liga IndonesiaPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini