x

Kratingdaeng Piala Indonesia: Tak Ingin Terlena, 3 Hal Ini Ingin Dijaga MU Saat Lawan Sriwijaya FC

Kamis, 21 Februari 2019 12:37 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Hal ini ingin dipertahankan Madura United jelang melawan Sriwijaya FC.

FOOTBALL265.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Kratingdaeng Piala Indonesia bakal memainkan sejumlah pertandingan yang bergengsi. Salah satunya adalah duel Sriwijaya FC vs Madura United (MU) yang akan berlangsung di Palembang.

Di leg pertama, Madura United berhasil meraih kemenangan dengan skor sangat telak yaitu 5-0. Kelima gol itu dicetak oleh Jaimerson da Silva Xavier, brace Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Aleksandar Rakic.

Baca Juga

Kemenangan yang sangat telak itu seakan membuat Madura United di atas angin untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu bagi Sriwijaya FC, Tertinggal lima gol dari Madura United membuat tim akan cukup sulit untuk mengejarnya meski bertanding di Palembang.

Namun begitu, Madura United diyakini tidak akan terlena dalam hal semangat dan peforma untuk meraih kemenangan lagi di Palembang. Setidaknya ada beberapa hal yang akan coba dijaga oleh Madura United ketika bentrok dengan Sriwijaya FC.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 hal yang ingin dijaga Madura United saat lawan Sriwijaya FC.


1. Jaga Rekor Tak Terkalahkan di Kompetisi Resmi

Pertandingan Sriwijaya fc vs Madura United

Madura United di musim ini mendapatkan predikat sebagai Los Galacticos di Liga Indonesia. Sejumlah pemain bintang seperti Aleksandar Rakic, Beto Goncalves, Andik Vermansah, Zulfiandi, Jaimerson, hingga M. Ridho merapat untuk berkumpul di Madura United.

Apalagi Madura United dilatih oleh pelatih sekaliber Dejan Antonic yang sejauh ini berhasil membawa tim tak terkalahkan di kompetisi resmi. Mulai dari menyingkirkan Cilegon United di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia lewat agregat 3-1 (2-0 dan 1-1).

Baca Juga

Lalu berlanjut ke hasil imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-22 yang sedang beruji coba, hingga kemenangan sensasional 5-0 atas Sriwijaya FC di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Oleh karena itu, Madura United akan tetap bermain serius guna menjaga rekor itu.


2. Menjaga Asa Lolos ke 8 Besar

Cilegon United vs Madura United FC

Meskipun Sriwijaya FC sangat sulit untuk membalikan ketertinggalan 0-5 dari Madura United, tetapi tetap saja semangat Laskar Sape Kerrab tetap tak akan kendor. Demi menjaga asa lolos ke 8 besar, Madura United perlu untuk meraih kemenangan lagi di Palembang.

Baca Juga

Terlebih, Sriwijaya FC sudah pasti telah mempelajari kesalahan mereka di leg pertama hingga dibantai dengan skor yang sangat telak. Kelemahan dari Madura United pun siapa tahu sudah berhasil diungkap oleh tim kepelatihan Sriwijaya FC.

Seperti yang kita tahu bola sepak itu bentuknya bulat yang artinya segala sesuatu bisa terjadi termasuk kemungkinan Sriwijaya FC dapat mengejar. Biar bagaimanapun dewi sepak bola yang membawa keajaiban hanya akan memihak kepada mereka yang berusaha.


3. Pertahankan Peforma Positif dalam Keutuhan Tim

Dejan Antonic pelatih Madura United

Memiliki komposisi tim yang sangat mumpuni serta ditunjang dengan pelatih berkharisma seperti Dejan Antonic, rasanya Madura United sudah siap untuk persaingan menuju gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia. Akan tetapi ada satu hal lagi yang harus dipunyai oleh MU.

Hal itu adalah konsistensi permainan yang akan berdampak pada suasana ruang ganti. Memiliki pemain bertalenta dan pelatih yang bertangan dingin akan percuma jika tidak diikuti dengan konsistensi permainan.

Baca Juga

Salah satu cara untuk menjaga konsistensi permainan adalah selalu menampilkan peforma positif dalam menjaga keutuhan tim. Madura United sejauh ini sudah tampil baik, tinggal melanjutkannya saja di leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Sriwijaya FC.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.