x

3 Kemenangan Paling Telak Timnas Indonesia vs Kamboja, Akankah Dunia Berbalik?

Jumat, 22 Februari 2019 15:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di Piala AFF U-22 2019. Berikut 3 kemenangan terbesar Timnas Indonesia atas Kamboja. 

Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 akan menjalani laga hidup mati di fase grup Piala AFF U-22 2019. Timnas U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja di laga terakhir Grup B, Jumat (22/02/19) pukul 18.30 WIB. 

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal, tanpa harus bergantung pada pertandingan Malaysia vs Myanmar. Dengan meraih kemenangan, Indonesia akan mengumpulkan 5 poin dan melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup B. 

Kamboja sejatinya bukan lawan yang sulit bagi Timnas Indonesia. Sejak dulu, Timnas Indonesia tak pernah menemui kesulitan berarti jika bertemu Kamboja. 

Baca Juga

Tetapi bukan berarti Indonesia bisa bermain santai, apalagi Kamboja sebelumnya bisa mengalahkan Malaysia dan Myanmar. 
Sebelum menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22, berikut INDOSPORT merangkum 3 kemenangan terbesar Timnas Indonesia atas Kamboja. 


1. Indonesia 10-0 Kamboja

Logo Garuda di jersey timnas Indonesia

Pertandingan ini berlangsung di cabor sepak bola SEA Games 1995 Thailand. Saat ini Indonesia menang dengan skor mencolok 10-0 atas Kamboja. 

Eri Irianto mencetak 4 gol pada pertandingan tersebut, sedangkan Kurniawan Dwi Yulianto mencetak hattrick. Widodo Cahyono Putro, Ansyari Lubis, dan Indrianto Nugroho masing-masing mencetak satu gol. 


2. Indonesia 9-2 Kamboja

Rochy Putiray legenda Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Asia 2000 mempertemukan Indonesia dengan Kamboja dan Hongking di Grup 7. Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dua kali, tandang dan kandang. 

Saat bertandang ke Kamboja, Timnas Indonesia yang diperkuat Bambang Pamungkas dan Rochy Putiray menang dengan skor 5-1. Sedangkan saat bermain di Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia menang dengan skor 9-2. 

Rochy Putiray sudah membobol gawang Kamboja sejak menit ke-2. Rochy Putiray juga akhirnya melengkapi hattrick pada menit ke-38 dan 90. 

Bambang Pamungkas menyumbangkan brace, sedangkan Eko Purjianto, Imran Nahumarury, Uston Nawawi, serta Widodo Cahyono Putro masing-masing mencetak 1 gol. 


3. Indonesia 8-0 Kamboja

Ilham Jaya Kesuma.

Indonesia kembali bertemu Kamboja di Piala AFF 2004. Dan kemenangan telak kembali diraih Timnas Indonesia. 

Skor 8-0 menghiasi pertandingan yang berlangsung di Vietnam tersebut. Ilham Jaya Kesuma mencetak hattrick pada laga itu, sedangkan Elie Aiboy dan Kurniawan Dwi Yulianto masing-masing mencetak brace. 

Baca Juga

Ortizan Solossa melengkapi kemenangan Indonesia 8-0 atas Kamboja di akhir laga. 

Ikuti Terus Berita Piala AFF U-22 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

KambojaRochy PutirayTimnas U-23 KambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalIlham Jaya KesumaTRIVIATimnas Indonesia U-22

Berita Terkini