x

Hasil Pertandingan Copa del Rey Real Madrid vs Barcelona: Suarez Antar ke Final

Kamis, 28 Februari 2019 05:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

FOOTBALL265.COM - Barcelona sukses mengamankan satu tiket partai final Copa del Rey 2018/19 usai mengalahkan Real Madrid 3-0 di leg kedua, Kamis (28/02/19). Barca menang dengan skor 3-0.

Bermain di kandang Real Madrid Stadion Santiago Bernabeu, Barcelona memang bisa menguasai bola lebih banyak. Namun di babak pertama, Real Madrid lebih banyak memiliki peluang berbahaya.

Baru kemudian di babak kedua Barcelona mampu menunjukan kualitasnnya. Lewat sosok Luis Suarez, Barcelona akhirnya bisa mendominasi dengan tiga gol. Suarez sendiri sukses mengemas dua gol, sementara satu gol lagi berasal dari bunuh diri Raphael Varane.

Baca Juga

Kemenangan 3-0 ini membuat Barcelona berhak melaju ke final Copa del Rey 2018/19 dengan keunggulan agregat 4-1 secara keseluruhan atas Real madrid.


1. Babak Pertama

Karim Benzema dan Sergio Busquets berjibaku di laga leg kedua semifinal Copa del Rey Real Madrid vs Barcelona, Kamis (28/02/19)

Kedua tim langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Pressing ke pemain lawan yang sedang mengusai bola pun langsung dilakukan oleh kedua tim. Hasilnya permainan keras tak terhindarkan.

Menit ke-14 Real Madrid sempat berharap mendapatkan hadiah penalti ketika Vinicius terjatuh di kotak penalti Barcelona. 

Namun usai meninjau ulang melalui VAR, wasit tak menyatakan itu pelanggaran dan tak berbuah penalti untuk Madrid.

Kemelut terjadi di muka gawang Barcelona pada menit ke-23. Namun upaya Vinicius dan Vazquez secara berurutan masih belum berbuah hasil.

Menit ke-36 peluang emas kembali didapatkan Vinicius yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Barcelona.

Namun sepakannya tak mengarah dengan baik. Kesempatan kedua yang coba di ambil Benzema pun akhirnya mampu dimentahkan oleh Ter Stegen.

Meski beberapa kali mampu membahayakan gawang Barcelona, secara keseluruhan Real Madrid justru kalah dalam penguasaan bola dari tamunya itu. Hingga akhirnya skor imbang tanpa gol bertahan pada turun minum.


2. Babak Kedua

Selebrasi gol Luis Suarez ke gawang Real Madrid di leg kedua Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

Real madrid mengawali babak kedua dengan baik, namun justru Barcelona lah yang bisa terlebih dahulu unggul.

Barcelona sukses memimpin berkat gol Luis Suarez di menit ke-50 lewat sepakan keras ke sudut kanan bawah gawang Real Madrid, meneruskan umpan Dembele.

Setelah tertinggal, Real Madrid semakin trengginas dan membuat Ter Stegen harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tercatat pada menit ke-62 dan 67, kiper asal Jerman itu melakukan penyelamatan heroik yang menggagalkan peluang dari Regulon serta Carvajal.

Di tengah upaya Madrid untuk menyamakan kedudukan, hingga memasukan Gareth Bale, justru Barcelona yang kembali bisa menciptakan gol. 

Mencoba menghalangi bola yang mengarah ke Suarez, Raphael Varane justru membuat si kulit bundar itu masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-70. 2-0 Barcelona menjauh.

Barcelona semakin di atas angin, setelah tiga menit berselang wasit menghadiahi mereka penalti setelah Casemiro dengan sengaja menginjak Suarez di area terlarang.

Suarez yang maju sebagai eksekutor tak kesulitan memperdaya Keylor Navas dengan sepakan panenka. 3-0 Barcelona menjauh.

Di sisa laga meski Real Madrid terus menekan, tak ada satupun gol balasan yang mereka mampu ciptakan. Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir hingga mereka lolos ke final lewat agregat 4-1.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona.

Real Madrid XI:

Barcelona XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Copa del Rey Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLuis SuarezCopa del ReyReviewLiga SpanyolHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini