x

3 Mutiara Hitam yang Siap Bersinar Saat Hadapi PSIS Semarang, Ada Ronaldo

Rabu, 6 Maret 2019 12:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tiga Mutiara Hitam yang siap bersinar saat hadapi PSIS Semarang, salah satunya Imanuel Wanggai

FOOTBALL265.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan kembali dimainkan. Sesuai jadwal pertandingan, PSIS Semarang vs Persipura Jayapura akan dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Rabu (06/03/19) sore WIB.

Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura yang akan kick-off pada pukul 18.30 WIB nanti sore, diperkirakan akan berlangsung sangat ketat.

Pasalnya, PSIS Semarang terlihat benar-benar membenahi apa yang kurang dari skuat mereka di Liga 1 2018 lalu. Mereka juga akan diperkuat oleh striker asing anyar asal Brasil, Claudir Marini di Piala Presiden 2019 ini.

Baca Juga

Sementara itu, Persipura Jayapura juga tidak ingin lalai dalam persiapan tim di pra musim. Dengan Oh In-kyun, Andre Ribeiro dan Wallacer Andrade sebagai pemain asing mereka jelang Liga 1 2019.

Namun, bukan pemain asing Persipura Jayapura. Melainkan Mutiara Hitam asli Papua yang diperkirakan akan bersinar di pertandingan kontra PSIS nanti sore.

Berikut INDOSPORT sudah merangkum 3 mutiara hitam yang siap bersinar saat hadapi PSIS Semarang, di mana salah satunya ada nama Ronaldo. Simak!


1. Titus Bonai

Titus Bonai tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persidago

Meski dikenal juga sebagai salah satu pemain asli Jayapura, Titus Bonai merupakan salah satu rekrutan anyar. Titus Bonai diperkirakan akan maksimal di Piala Presiden 2019 ini.

Pemain yang akrab disapa Tibo itu memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya itu dengan impian tinggi. Yaitu, membawa tim Mutiara Hitam kembali berjaya di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Saya kembali karena ingin mengangkat harkat dan martabat orang Papua bersama Persipura," ucap Tibo kepada wartawan akhir Januari lalu.

Baca Juga

Pernah membela klub-klub besar seperti Borneo FC dan PSM Makassar, pengalaman segudang milik Tibo tentu sangat berharga untuk skuat muda Persipura Jayapura, khususnya di Piala Presiden 2019 ini.


2. Imanuel Wanggai

Pemain BFC, Sani Rizki bola dengan pemain Persipura, Imanuel Wanggai (kiri).

Satu lagi pemain senior yang asli Jayapura yang tak pernah pindah ke lain hati alias terus membela Persipura Jayapura sejak tahun 2005 silam, yaitu Imanuel Wanggai.

Imanuel Wanggai menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa oleh Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro ke Magelang untuk Piala Presiden 2019 ini.

Punya pengalaman membela Timnas Indonesia senior, Imanuel Wanggai tentu menjadi salah satu jenderal lini tengah Persipura Jayapura di Piala Presiden 2019 ini.

Baca Juga

"Turnamen ini sangat baik bagi kita dalam menyiapkan keseluruhan tim yang lebih baik ke depannya. Kita akan tetap berusaha memberikan yang terbaik di laga ini," ucap Wanggai optimis.


3. Ronaldo Meosido

Eks Gelandang Perseru Serui, Ronaldo Mesido saat berlatih perdana bersama Skuat Persipura Jayapura

Satu lagi pemain anyar yang diperkirakan akan bersinar untuk Persipura Jayapura di Piala Presiden 2019 ini, ialah Ronaldo Meosido.

Salah satu pemain anyar yang didatangkan dari Perseru Serui itu diakui merupakan rekomendasi pelatih asal Brasil, Luciano Leandro. Oleh karena itu, dia didatangkan ke Persipura.

"Kenapa kita memilih Ronaldo, karena itu pertimbangannya pelatih juga dan sebagai opsi lain ketika nanti Tahir absen," ucap Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

Baca Juga

Ronaldo memang cukup terbukti, pasalnya dia menjadi andalan Perseru di Liga 1 musim lalu. Dengan mencatat sebanyak 32 penampilan dan satu assist untuk klub yang dikabarkan akan pindah markas ke Lampung di Liga 1 2019.

Persipura JayapuraPSIS SemarangImanuel WanggaiTitus BonaiLuciano LeandroLiga IndonesiaRonaldo MeosidoTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini