x

3 Pemain Lokal yang Tembus Top Skor Sementara Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019 20:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Gaya Novri Setiawan, setelah membuat gol untuk Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, menghasilkan sejumlah pemain lokal Indonesia yang mampu bersaing di daftar top skor sementara.

Ya, kompetisi Piala Presiden 2019 telah bergulir selama empat hari. Sejak dibuka pada 2 Maret 2019 lalu, sudah banyak gol yang terjadi menghiasi ajang tahunan ini.

Gol-gol yang tercipta lantas berpengaruh terhadap perolehan daftar top skor sementara. Persaingan di daftar top skor ini pun layak juga untuk disimak.

Baca Juga

Pada kompetisi sepak bola Indonesia, biasanya para pemain asing yang merajai daftar top skor. Namun, untuk gelaran Piala Presiden 2019, ada beberapa pemain lokal yang juga mampu bersaing.

Lalu, kira-kira siapa saja pemain lokal yang bisa bersaing di daftar top skor sementara Piala Presiden 2019? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Osas Saha

Pemain asing anyar PS TIRA-Persikabo Louis Essengue Eloumu Parfait

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Osas Saha. Meski berstatus naturalisasi, Osas tetaplah pemain Indonesia yang kini bisa bersaing di daftar top skor sementara Piala Presiden 2019.

Osas kini bersaing daftar pemuncak top skor berkat torehan dua gol. Penyerang Tira Persikabo itu mencetak dua golnya ketika mengandaskan perlawanan Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Angka dua gol ini kemungkinan masih akan bertambah mengingat masih panjangnya kompetisi. Patut ditunggu kiprah Osas di Piala Presiden 2019 selanjutnya.


2. Dedik Setiawan

Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol menit terakhir.

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah Dedik Setiawan. Kiprahnya bersama Arema FC membuat Dedik bisa bersaing di daftar top skor Piala Presiden 2019.

Dedik saat ini bersaing di puncak top skor dengan torehan dua golnya. Ia mencetak dua gol itu ketika Arema menang 3-2 atas Barito Putera.

Baca Juga

Lebih spesial, gol kedua Dedik punya makna yang sungguh spesial. Pasalnya, gol tersebut yang menjadi penentu kemenangan Arema atas Barito pada laga perdana Grup E, 4 Maret 2019 lalu.


3. Novri Setiawan

Novri Setiawan usai pertandingan melawan Mitra Kukar.

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Novri Setiawan. Kiprah apik Novri bersama Persija Jakarta membuatnya bisa bersaing di daftar top skor sementara Piala Presiden 2019.

Novri bersaing di daftar top skor berkat torehan dua golnya. Torehan itu ia cetak kala Persija menggilas Borneo FC dengan skor 5-0 pada Selasa (5/3/19) kemarin.

Baca Juga

Aksi Novri dalam menjebol gawang lawan kemungkinan akan masih bisa terlihat lagi. Hal ini mengingat reputasi Persija yang merupakan juara bertahan Piala Presiden.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini