x

Lawan Thailand dan Vietnam di Piala Asia U-23, Riyandi: Saya Hapal Permainan Mereka

Sabtu, 9 Maret 2019 19:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM – Meski belum sempat diturunkan pelatih Indra Sjafri pada gelaran Piala AFF U-22 2019 lalu, namun kiper muda Muhammad Riyandi optimistis mampu berbicara banyak di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, kiper yang baru saja promosi dari Timnas Indonesia U-19 tersebut mengaku telah menampilkan performa terbaiknya untuk bersaing dengan Awan Setho Rahardjo dan Satria Tama yang mendominasi di bawah mistar gawang Garuda Muda.

Riyandi menargetkan dapat tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23,2020 di mana Timnas Indonesia tergabung dalam Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga

“Target saya pribadi di Piala AFC, bisa memberikan yang terbaik saja buat Timnas, main atau tidaknya itu urusan pelatih nanti,” papar Riyandi sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Penggawa Laskar Antasari tersebut bahkan mengaku telah mampu membaca permainan calon lawan-lawannya di Piala AFC nanti, lantaran sering bertemu Timnas Thailand dan Vietnam di kompetisi kelompok usia U-19.

“Untuk Thailand dan Vietnam kita kan dulu sering ketemu di Timnas U-19, dan beberapa pemain mereka juga sekarang naik level ke U-22. Saya sebagai kiper setidaknya sudah tahu bagaimana cara mereka bermain, tahu juga bagaimana cara antisipasinya,” tegas pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion My Dinh, Vietnam mulai 22 Maret 2019 mendatang.

Pada hari tersebut, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi perlawanan dari Timnas Thailand, sebelum kemudian menghadapi tuan rumah Vietnam pada 24 Maret 2019. Dua hari berselang, Timnas kembali akan menghadapi Brunei Darussalam sebagai laga penutup di Grup K.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Timnas Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad Riyandi

Berita Terkini