x

Gavin Kwan Jadi Striker Usai Cedera, Pelatih Barito Putera Tegaskan Bukan Gambling

Senin, 11 Maret 2019 13:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan.

FOOTBALL265.COM - Barito Putera sukses bangkit di laga kedua Grup E Piala Presiden. Kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang kembali membuka peluang tim Laskar Antasari untuk memperketat perebutan tiket ke babak 8 besar.

Dari segi teknis, faktor pilihan pemain tampak begitu jitu dipatenkan oleh Jacksen Ferreira Tiago. Seperti sebuah gambling, rotasi pemain yang diterapkannya bahkan sulit dipercaya.

Namun, Jacksen menolaknya sebagai sebuah gambling. Terutama dengan menurunkan Gavin Kwan Adsit sebagai target man di lini depan, seiring absennya Samsul Arif ke tim nasional serta belum fitnya kondisi Rafael Silva.

Baca Juga

"Bukan gambling. Tapi itu sudah seharusnya dilakukan. Karena taktik dan strategi itu dipilih atas berbagai pertimbangan," tandas Pelatih Barito Putera kebangsaan Brasil tersebut.

Sebelumnya, eks pemain Timnas U-19 itu harus absen di pekan-pekan awal Training Centre tim di Kota Batu, akibat memulihkan cederanya di Jakarta. 

Oleh sebab itu, ada indikasi dipasangnya Gavin adalah sebuah pertaruhan, lantaran masa adaptasi baru beberapa pekan bersama Barito Putera sejak awal tahun ini.

"Gavin sudah tidak ada masalah. Dia juga sudah beberapa kali ikut latihan sejak (TC) di (Kompleks) Agro (Kusuma Wisata)," jelas Jacksen.

Baca Juga

Hebatnya, debut itu dijalani Gavin dengan cemerlang, dengan mencetak sepasang gol pada kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di laga kedua Grup E. Ia sebelumnya sudah turun lapangan sejak menit 66 menggantikan Nazar Nurzaidin kala dikalahkan secara dramatis oleh Arema FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraGavin Kwan AdsitPiala PresidenJacksen F. TiagoLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini