x

5 Pemain Eropa yang Ingin Bela Timnas Indonesia Hasil Rilis Media Amerika Serikat

Selasa, 12 Maret 2019 12:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Andy Walsh calon naturalisasi Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COMTimnas Indonesia terus berbenah agar bisa meraup prestasi di level senior. Timnas Garuda sejauh ini belum pernah meraih juara bahkan di kawasan Asia Tenggara.

Di level kelompok umur, Timnas Indonesia setidaknya telah memperoleh gelar di berbagai level, mulai dari U-16, U-19, sampai Timnas U-22 belum lama ini pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Naturalisasi tidak elak menjadi solusi untuk mengatasi krisis prestasi. Hal itu ditujukan untuk membangun skuat yang mampu bersaing dengan negara Asia lainnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang ternyata turut berminat untuk membela Merah Putih di ajang internasional.

Dengan sebagian darah Indonesia yang dimiliki, mereka rela menanggalkan ‘baju perang’ negaranya saat ini demi membela panji Merah Putih.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 5 pemain Eropa yang ingin membela Timnas Indonesia hasil rilis dari media asing Fox Sports Asia.


1. Sandy Walsh, Navarone, Jordy

Jordy Tutuarima

Sandy Walsh

Nama satu ini tentu tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Sandy Walsh telah sejak lama mencari perhatian terkait keinginannya membela Timnas Indonesia.

Sebagai pemain berdarah Indonesia, Walsh punya segudang pengalaman ketika membela klub raksasa Anderlecht dan Genk di usia muda.

Walsh masih berusia 23 tahun dan punya kans besar membawa Timnas Indonesia terbang tinggi. Bek sayap klub Belgia Zulte Waregem ini punya darah Indonesia dari sang ibu.

Baca Juga

Navarone Foor

Navarone Foor saat ini bermain untuk klub Eredivisie Belanda, Vitesse. Ia bisa dibilang pemain versatile yang mampu beroperasi di lini tengah dan sayap.

Navarone punya pengalaman internasional saat memperkuat tim nasional muda Belanda. Meski berusia 27 tahun, ia masih punya kesempatan membela Timnas Indonesia.

Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima dapat memperkaya barisan pertahanan Timnas Indonesia, terutama di posisi fullback. Ia tengah dalam usia matang, yakni 25 tahun.

Pengalamannya telah teruji di Eredivisie Belanda bersama De Graafschap. Jordy memiliki darah Indonesia dari kakeknya.


2. Benjamin dan Joey

Benjamin van Leer saat jalani latihan bersama Ajax Amsterdam.

Benjamin van Leer

Jarang sekali ada kiper keturunan Belanda yang mau membela Timnas Indonesia. Masih ingat dalam benak pecinta sepak bola Indonesia saat Emil Audero menolak pinangan naturalisasi dari Indonesia.

Benjamin punya tinggi badan 187 cm dan masih berusia 26 tahun. Ia punya pengalaman membela klub ternama Belanda, seperti Roda JC dan NAC Breda.

Baca Juga

Joey Palupessy

Joey Palupessy berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia saat ini memperkuat klub Sheffield Wednesday yang berkompetisi satu tingkat di bawah Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 25 tahun ini telah lama malang melintang di kompetisi sepak bola Belanda bersama FC Twente dan Heracles Almelo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

NaturalisasiTimnas IndonesiaFox SportsBola InternasionalJordy TutuarimaSandy WalshTRIVIANavarone Foor

Berita Terkini