x

4 Fakta Mencengangkan di Balik Comeback Juventus atas Atletico Madrid di Liga Champions

Rabu, 13 Maret 2019 07:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo melanggar Jan Oblak.

FOOTBALL265.COM - Juventus sukses melenggang ke perempatfinal usai melakukan comeback gemilang atas lawannya Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/03/19). 

Bianconeri sukses menang besar 3-0 atas Atletico melalui hattrick sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Juventus kalah 2-0 di leg pertama di Madrid. Dengan hasil ini maka Juve dipastikan ke perempatfinal dengan unggul agregat 3-2. 

Baca Juga

Dalam laga penuh drama tersebut, terdapat sejumlah fakta-fakta yang menarik untuk diketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya.


1. 1. Hattrick ke-8 Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo.

Trigol yang diciptakan Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada menit 27, 49, dan 86' (p) adalah hattrick kedelapan yang pernah ia ciptakan di Liga Champions.

Pencapaian Ronaldo ini menyamai rekor yang dimiliki oleh seteru abadinya, Lionel Messi, yang juga sama-sama mengoleksi 8 hattrick.


2. 2. Rekor Gol Fase Gugur Liga Champions

Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone

Ronaldo benar-benar membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia di laga ini. Tiga golnya ke gawang Real Madrid sukses menambah koleksi golnya di fase gugur Liga Champions. 

Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 63 gol di fase gugur Liga Champions, Angka ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah kompetisi mengungguli Lionel Messi. 


3. 3. Ronaldo Momok Atletico

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Ronaldo benar-benar menjadi sorotan di laga ini. CR7 tercatat sebagai pemain yang paling banyak menjebol gawang Atletico di semua kompetisi. 

Ronaldo total mencetak 24 gol dari 33 penampilan melawan Atletico Madrid. Di Liga Champions sendiri Ronaldo selalu ada dalam pertandingan di mana Atletico asuhan Simeone tersingkir di Liga Champions (2014, 2015, 2016, 2017 dan 2019). 

4. Catatan 500 untuk Chiellini

Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mencatatkan rekor membanggakan di laga melawan Atletico dini hari tadi. 

Baca Juga

Turun di laga melawan Atletico, Chiellini resmi menjadi pemain kelima dalam sejarah Juventus yang bermain sebanyak 500 pertandingan di semua kompetisi. Hanya Buffon, Del Piero, Scirea dan Furino yang berada di atasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM 

Atletico MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusTRIVIA

Berita Terkini