x

Pernah Takluk Dari Persib, Ini 3 Fakta Mengejutkan Calon Lawan PSM Makassar di AFC Cup 2019

Rabu, 13 Maret 2019 06:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar akan kembali melanjutkan perjuangan mereka dalam babak penyisihan grup AFC Cup 2019 dan kini tim berjuluk Juku Eja tersebut harus berhadapan dengan jawara Liga Laos musim lalu Lao Toyota FC. Berikut 3 fakta mengejutkan Lao Toyota.

Bertanding di Stadion Pakansari, pada Rabu (13/03/19) mulai pukul 15.00 WIB tersebut, PSM Makassar sangat membutuhkan kemenangan dan tambahan tiga poin penuh untuk membuka asa lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini PSM masih duduk di peringkat kedua Grup H dengan koleksi satu poin, namun tiga tim lain yang juga berada di grup tersebut mempunyai perolehan poin yang sama.

Baca Juga

Jika kembali gagal mendapat poin penuh dan di pertandingan lain Kaya FC atau Home United meraih kemenangan, maka langkah PSM untuk lolos ke babak selanjutnya akan bertambah sulit.

PSM sendiri tengah dalam kondisi kurang optimal, sebab mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Runner up Liga 1 musim lalu ini tersingkir lebih dulu turnamen tersebut.

Jelang pertandingan kontra Lao Toyota FC, terdapat beberapa fakta dan data menarik dari tim tersebut yang sayang untuk dilewatkan. Berikut FOOTBALL265.COM coba merangkum 3 fakta mengejutkan Lao Toyota FC, calon lawan PSM di Piala AFC 2019.

1. Pernah ditaklukan Persib Bandung.
Merupakan salah satu tim besar dan cukup berpestasi di Liga Laos, Lao Toyota pun beberapa kali tampil di Piala AFC dan sempat pula berhadapan dengan salah satu wakil Indonesia, Persib Bandung.

Tepatnya saat gelaran Piala AFC tahun 2015, di mana Lao Toyota yang tergabung bersama Persib di Grup H tak mampu meraih satu kemenangan pun dalam dua pertemuan babak penyisihan.

Bahkan mereka menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Persib Bandung, sedangkan dalam laga kandang hanya mampu bermain imbang 0-0.


1. 2. Juara Liga Laos Dua Musim Beruntun

Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Lao Toyota merupakan salah satu tim paling bergelimang prestasi di Liga Laos, bahkan tim besutan Jun Fukuda tersebut sudah tiga kali menjuarai kasta tertinggi Liga Laos.

Bahkan dua gelar terakhir berhasil mereka raih secara beruntun, yakni pada musim 2017 dan 2018. Lao Toyota pun sangat jarang finis diluar empat besar klasemen, capaian terburuk mereka hanyalah finis diperingkat ketiga pada musim 2013.

Baca Juga

3. Harga Skuat
Melansir dari laman transfermarkt, disebutkan jika harga seluruh skuat Lao Toyota FC sangatlah murah bahkan tak sampai menyentuh setengah dari harga seluruh skuat PSM Makassar.

Disebutkan jika Lao Toyota mempunyai market value keseluruhan tim sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar rupiah, sedangkan PSM Makassar mempunyai harga berkali lipat dari itu yakni sekitar 4 juta euro.

Pemain termahal yang ada di skuat Lao Toyota saat ini dipegang sang striker Kazuo Homma dengan harga 200 ribu euro, angka tersebut dua kali lipatnya pemain termahal PSM Makassar yang dipegang Marc Klok dan Wiljan Pluim dengan nilai market value sebesar 400 ribu euro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

PSM MakassarPiala AFCBola InternasionalTRIVIAPiala AFC 2019

Berita Terkini