x

3 Momen Mencengangkan yang Sulit Dilupakan pada 16 Besar Liga Champions 2018/19

Kamis, 14 Maret 2019 14:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 telah menyelesaikan seluruh pertandingannya dan menghasilkan delapan klub untuk lolos ke perempatfinal, Kamis (14/03/19).

Liverpool, Barcelona, Juventus, Ajax Amsterdam, Porto, Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur adalah delapan klub yang lolos setelah mengungguli lawan-lAwannya dalam sistem agregat.

Berbagai drama juga mengiringi keberhasilan delapan klub tersebut untuk lolos ke perempatfinal. Mulai dari hasil comeback yang dilakukan Ajax Amsterdam dan beberapa tim lainnya, hingga aksi dari para pemain dan pelatih yang mencuri perhatian di atas lapangan.

Baca Juga

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkumkan kembali tiga momen paling sulit dilupakan yang terjadi dalam babak 16 besar Liga Champions 2018/19.


1. Comeback Kings

Real Madrid vs Ajax Amsterdam.

Salah satu hal cukup mencolok dari gelara babak 16 besar Liga Champions 2018/19 adalah adanya beberapa aksi comback dramatis yang bisa dilakukan para klub kontestan.

Yang paling menjadi sorotan tentu adalah keberhasilan Ajax Amsterdam mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1, setelah sebelumnya sempat ketinggalan di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Baca Juga

Keberhasilan  Ajax Amsterdam yang yang akhirnya lolos dengan agregat 5-3 itu menjadi sorotan juga tak lepas dari skuat mereka yang didominasi pemain muda, berbanding terbalik dengan Real Madrid yang diisi pemain-pemain berlabel bintang.

Selain Ajax Amsterdam, aksi comeback heroik di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 juga dilakukan oleh tim asal Inggris Manchester United, FC Porto dan raksasa Italia Juventus.


2. Selebrasi Simeone

Selebrasi 'Buah Zakar' Diego Simeone

Keberhasilan Juventus untuk melakukan comeback ketika menghadapi Atletico Madrid juga sempat diwarnai momen lainnya yang menjadi sorotan, yakni momen di mana Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seakan menunjukan alat vitalnya.

Selebrasi yang juga merupakan balasan dari apa yang dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat mampu mengalahkan Juventus di leg pertama.

Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone

Selebrasi yang dilakukan Simeone itu memang berbuntut panjang dan tampaknya cukup membuat pemain Juventus cukup kesal.

Buktinya selain Ronaldo yang kemudian membalasnnya dengan selebrasi yang sama, pemain Juventus lainnya Douglas Costa yang ada di tribun penonton juga turut menunjukan gaya selebrasi yang sama.


3. Skill Keren Frenkie de Jong

Frenkie De Jong (tengah) saat mempermalukan Vinicius Jr

Jika Simeone, Ronaldo, dan Douglas Costa menjadi sorotan lewat selebrasinya, bintang muda Ajax Amsterdam Frenkie de Jong mendapatkan perhatian yang sama lewat pertunjukan skill-nya di atas lapangan.

Hal itu terjadi saat Ajax Amsterdam menang 4-1 di kandang Real Madrid. Pemain yang musim depan akan berkostum Barcelona itu seakan membuat bintang-bintang Real Madrid di lapangan tengah tak berkutik di hadapannya.

Bahkan pemain sekaliber Luca Modric yang berstatus peraih Ballon d'Or 2018 dibuat pontang-panting hingga terjatuh.

Bukan hanya Modric, pertunjukan skil De Jong di Santiago Bernabeu juga sempat memakan korban lainnya. Wonderkid asal Brasil, Vinicius Jr yang sampai terpeleset jatuh saat mecoba merebut bola darinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsDiego SimeoneAjax AmsterdamTRIVIAFrenkie de Jong

Berita Terkini