x

Mengintip 4 Stadion yang Jadi Venue Perempatfinal Piala Presiden 2019

Senin, 18 Maret 2019 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
4 Stadion Jadi Venue Perempatfinal Piala Presiden.

FOOTBALL265.COM – Turnamen sepak bola Indonesia pramusim Piala Presiden 2019 saat ini tengah masuk ke babak perempatfinal setelah sejumlah klub menyelesaikan putaran penyisihan grup pada Sabtu (16/03/19) kemarin. Sebelum memasuki perempatfinal, mari kita mengintip 4 stadion yang jadi venue perempatfinal Piala Presiden 2019.

Nantinya, babak perempatfinal Piala Presiden 2019 baru akan digelar pada 29 Maret mendatang. Babak tersebut akan dimainkan selama tiga hari sampai 31 Maret 2019.

Rilis jadwal undian babak perempatfinal Piala Presiden 2019 sendiri baru akan dilaksanakan pada 19 Maret di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga

Dalam penyelenggaraan babak perempatfinal Piala Presiden 2019, nyatanya ada peraturan yang mengharuskan empat klub terbaik juara grup menjadi tuan rumah.

Artinya, laga babak 8 besar ini akan dilangsungkan di markas Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas mengenai stadion-stadion klub yang terpilih sebagai juara grup terbaik.


1. Stadion Gelora Bung Tomo

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) merupakan salah satu venue olahraga yang terbilang megah di Indonesia. Karena stadion kebanggaan Bonek ini mampu menampung sebanyak 55.000 penonton.

Dengan kapasitas tersebut, maka Stadion GBT pun menjadi markas terbesar di Liga 1 2019 (dengan catatan Persija tak menggunakan Stadion Gelora Bung Karno pada musim depan).

Babak perempatfinal Piala Presiden 2019 pun tentunya akan lebih meriah jika dilaksanakan di Stadion GBT. Karena Bonek dipastikan akan memenuhi hampir seluruh tribun, jika laga Persebaya dimainkan di akhir pekan.

Baca Juga

Stadion Patriot Candrabhaga

Kondisi dalam stadion Patriot setelah laga dimulai bebrapa menit.

Setelah menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan, Bhayangkara pun berhasil menjuarai Grup B Piala Presiden 2019. Itu membuat Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi venue di babak 8 besar nanti.

Karena Stadion Patriot Candrabhaga terdaftar sebagai markas Bhayangkara FC di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini. Dengan begitu, Bhayangkara kembali menjalani laga keempat dalam ajang ini di stadion yang sama dengan fase grup.

Stadion Patriot Candrabhaga memiliki kapasitas yang cukup banyak, yakni mencapai 27.000 kursi. Tak heran jika stadion tersebut masuk dalam venue Asian Games 2018 lalu.


2. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion GBK tampak dipenuhi Jakmania.

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kemungkinan besar akan menjadi tempat yang bakal menggelar pertandingan di babak perempatfinal Piala Presiden 2019 nanti. Karena Stadion GBK bisa saja didaftar oleh Persija pada ajang ini.

Seperti yang diketahui, Stadion GBK selalu menjadi markas Persija Jakarta di berbagai ajang. Meski sempat tak mendapatkan izin, namun kemungkinan besar Macan Kemayoran akan bermain di GBK pada babak 8 besar nanti.

Jika memang Stadion GBK yang didaftarkan, maka ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Persija. Karena Persija begitu perkasa ketika bermain di stadion termegah di Indonesia saat ini.

Baca Juga

Stadion GBK sendiri memiliki kapasitas sekitar 77.000 kursi. Artinya, Jakmania pun akan mengisi penuh stadion itu. Bagaimana jadinya jika Persija main di depan setidaknya 70 ribu Jakmania? Pasti akan sangat menguntungkan bagi mereka.


3. Stadion Surajaya

Stadion Surajaya Lamongan.

Stadion Surajaya merupakan markas dari juara Grup E Piala Presiden 2019, yakni Persela Lamongan. Persela pun dipastikan akan menggelar pertandingan di markas kebanggaannya tersebut.

Stadion Surajaya sendiri nyatanya merupakan stadion dengan kapasitas yang paling kecil dibandingkan tiga stadion lainnya. Karena stadion yang terletak di Laomngan, Jawa Timur, tersebut hanya mampu menampung setidaknya hingga 20 ribu penonton.

Baca Juga

Meski begitu, tak jadi halangan bagi Persela untuk tampil maksimal di babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Dengan modal tak pernah kalah di fase grup, maka Persela kemungkinan besar bisa meraih kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Stadion Patriot BekasiStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)StadionLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini