x

3 Fakta Tak Terduga Pemain Anyar Persija Jakarta, Yogi Rahadian

Rabu, 20 Maret 2019 09:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Yogi Rahadian saat menjalani sesi latihan bersama Persija.

FOOTBALL265.COM – Salah satu klub ternama di sepak bola Indonesia, Persija Jakarta telah mendapatkan tanda tangan pemain baru pada bursa transfer musim ini. Pemain yang dimaksud adalah Yogi Rahadian.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut mengontraknya selama satu tahun ke dapan. Keputusan ini diambil mengingat Persija membutuhkan sosok pemain yang mampu mendongkrak produktivitas tim.

Saat ini taring Macan Kemyoran sedikit ompong ketika Marko Simic absen dalam beberapa pertandingan terakhir. Silvio Escobar pun hingga saat ini belum menampilkan permainan terbaiknya bersama Persija.

Baca Juga

Oleh karena itu, manajemen Persija mencoba untuk memanfaatkan talenta asli Indonesia untuk menutup sementara lubang yang ditinggalkan Marko Simic.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta tersembunyi Yogi Rahadian sebelum bergabung dengan Persija.


1. Jebolan SAD Indonesia

Winger andalan Sriwijaya FC, Yogi Rahadian saat menggiring bola.

Karier Yogi Rahadian sudah terlihat ketika dirinya bermain di Persimuba U-15 dan U-18. Penampilannya itu membuat dirinya masuk dalam program Indonesia Football Academy (IFA) beberapa tahun lalu.

Saat itu IFA memiliki program mengumpulkan beberapa pemain muda Indonesia untuk mencoba pengalaman bermain di luar negeri. Pemain-pemain tersebut pun tergabung dalam tim yang diberi nama Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia.

Baca Juga

Bersama dengan sejumlah pemain bintang lainnya, Yogi Rahadian pun ikut terbang ke Uruguay untuk menjalani pelatihan bersama SAD Indonesia.


2. Pernah Bela Timnas Indonesia

Yogi Rahadian saat bermain di Mitra Kukar.

Kehebatan seorang pemain lokal nampaknya tak lengkap jika dirinya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia. Yogi Rahadian pun beruntung bisa mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia usia muda mulai dari U-15 hingga U-23.

Penampilannya bersama Timnas Indonesia usia muda pun akhirnya membuat Yogi Rahadian dilirik oleh salah satu klub ternama di Liga 1, yakni Mitra Kukar. Dirinya pun bertahan kurang lebih empat tahun bersama Naga Mekes.

Baca Juga

Pada musim 2018 lalu, pemain kelahiran Palembang tersebut mendapatkan tawaran bermain bersama Sriwijaya FC. Hingga akhirnya Sriwijaya terdegradasi, Yogi pun memilih Persija sebagai pelabuhan barunya.


3. Posisinya Fleksibel

Yogi Rahadian saat mendribel bola.

Sepanjang karier sepak bola profesionalnya, Yogi Rahadian telah memainkan beberapa peran bersama klub yang ia bela. Fleksibilitasnya membuat Mitra Kukar sempat memainkan Yogi di berbagai posisi.

Dirinya pernah memainkan peran sebagai gelandang di skuat Naga Mekes, sebelum ia didorong ke depan untuk menempati posisi striker. Lalu Yogi lebih sering memainkan pertandingan di lini sayap.

Baca Juga

Melihat hal itu, Yogi Rahadian pun bisa sedikit menguntungkan skuat Persija. Karena dirinya bisa menjadi pelapis saat pemain-pemain penting di lini depan Persija terpaksa absen dalam beberapa pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-15TRIVIAYogi Rahadian

Berita Terkini