x

3 Keuntungan yang Dirasakan Persib jika Rekrut Tomi Juric

Kamis, 21 Maret 2019 09:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tomi Juric calon pemain persib bandung.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung terus berburu pemain asing untuk melengkapi skuat mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Persib Bandung dikabarkan membidik 4 pemain sekaligus, dengan rincian 2 bek lokal dan naturalisasi serta 2 pemain asing asal Korea Selatan dan Australia.

"Ini lagi nunggu dari Korea Selatan dan Australia, tapi tunggu dulu belum sampai sekarang, belum pasti. Nunggu saja dulu ya," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Selasa (19/03/19).

Baca Juga

"Asia masuk, terus di belakang ada dua lagi masuk lokal sama naturalisasi. Depan ya Asia masuk dan ada lagi lah yang masuk asing kita cari dari Eropa."

Salah satu nama yang santer dikaitkan bakal bergabung ke Persib Bandung ialah Tomi Juric. Ia merupakan pemain Timnas Australia yang tampil di Piala Dunia 2018 dan terakhir membela klub sepak bola Swiss, FC Luzern.

Melihat kriteria yang ada, Juric begitu cocok dengan Persib Bandung. Ada setidaknya 3 keuntungan yang bisa dirasakan Persib Bandung jika merekrut Juric.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Berpengalaman dengan Postur Ideal

Tomi Juric saat melakukan selebrasi

Berpengalaman

Persib Bandung butuh striker yang kenyang pengalaman. Juric punya kriteria tersebut yang dibuktikan dengan kiprahnya di Liga Champions Asia.

Juric pernah bermain di Liga Champions Asia bersama klub Australia Western Sydney Wanderers pada 2014/2015. Ia bertanding sebanyak 5 kali dengan catatan 1 gol.

Meski belum pernah bermain di regional Asia, Juric setidaknya telah merasakan ketatnya bertanding di kompetisi antarklub tertinggi benua Asia.

Baca Juga

Postur Tubuh

Tomi Juric memiliki keunggulan dalam hal postur tubuh. Pemain berusia 27 tahun ini mempunyai tinggi badan 191 cm.

Kelebihan tinggi badan yang dimiliki oleh Juric dapat dimanfaatkan oleh Persib Bandung dalam situasi bola mati atau bola-bola atas.

Terlebih, Persib Bandung memiliki sejumlah gelandang yang lihai mengirim umpan silang dari sisi sayap, seperti Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.


2. Duet Asing

Ezechiel mencetak gol melalui penalti.

Persib Bandung terbukti produktif dengan mengandalkan duet striker asing di era Mario Gomez. Duo Ezechiel N’Douassel menjadi duet terganas dengan koleksi 29 gol.

Pencapaian serupa bisa terulang kembali pada musim 2019 jika N’Douassel berduet dengan Juric. Kalaupun tidak, Juric bisa bergantian dengan N’Douassel jika salah satu di antara mereka tengah dalam performa menurun.

Baca Juga

Perekrutan Juric dapat menambal lowongnya stok striker lokal berkualitas sepeninggal Patrich Wanggai dan Airlangga Sucipto.

Juric juga bisa menjadi mentor yang sesuai bagi striker muda yang belum lama dipromosikan ke tim senior seperti Ilham Qolba dan M. Wildan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini