x

3 Fakta Vinicius, Legiun Asing Anyar Badak Lampung FC Jebolan River Plate

Sabtu, 23 Maret 2019 09:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
Vinicius, Pemain Asing Baru Badak Lampung

INDOSPORT. COM - Marcus Vinicius Vidal Cunha. Pemain asal Brasil ini telah resmi menjadi legiun asing anyar milik Badak Lampung FC untuk gelaran Liga 1 2019. Pengumuman tersebut muncul di akun Instagram resmi klub.

Badak Lampung FC mengunggah foto dengan perpaduan desain latar belakang warna merah, logo klub, serta tulisan daftar pemain. Terlihat ada 19 nama yang sudah resmi bergabung dengan skuat klub transformasi Perseru Serui itu.

Baca Juga

Dari 19 nama tadi, terselip satu sosok pemain asing asal Brasil bernama Marcus Vinicius Vidal Cunha. Pemain ini diyakini akan jadi motor serangan Badak Lampung FC untuk berlaga Liga 1 2019 nanti.

INDOSPORT coba mengulas lebih jauh tentang sosoknya. Berikut fakta-fakta mengenai pemain asing anyar baru milik Badak Lampung FC, Marcus Vinicius Vidal Cunha.


1. Pernah Membela River Plate

Vinicius, Pemain Asing Baru Badak Lampung

River Plate merupakan nama raksasa sepak bola Argentina yang reputasinya mendunia. Sejarah mencatat klub yang identik dengan seragam putih-merah itu pernah menelurkan pemain-pemain kelas dunia seperti Pablo Aimar, Gonzalo Higuain, dan Radamel Falcao.

Sosok Vinicius sendiri ternyata pernah bermain di River Plate, namun bukan yang di Argentina, melainkan River Plate Uruguay.

Baca Juga

Vinicius membela klub top Uruguay, yakni River Plate Montevideo, pada periode 2015-2016. Selama di sana, Vinicius tampil sebanyak 10 kali dan mencetak satu assist.


2. Posisi Bermain

Vinicius, Pemain Asing Baru Badak Lampung

Sosok Vinicius merupakan pemain bertipe serbabisa. Buktinya berdasarkan catatan situs Transfermarkt, dia mampu menempati tiga posisi di atas lapangan.

Winger kiri sejatinya menjadi posisi natural yang biasa diperankan oleh Vinicius, tapi toh dia juga bisa menempati posisi winger kanan dan gelandang serang.

Baca Juga

Kelebihan ini kemungkinan besar akan membawa keuntungan bagi Badak Lampung FC. Pasalnya, mereka bisa memainkan Vinicius di posisi lain ketika membutuhkan rotasi.


3. Pengalaman di Eropa

Vinicius, Pemain Asing Baru Badak Lampung

Tak bisa dipungkiri bila daratan Eropa menjadi kiblatnya sepak bola dunia. Banyak pemain-pemain top dunia yang kini menjalani karier emasnya di Benua Biru.

Sosok Vinicius pun sempat merasakan hal serupa sebagai pesepak bola. Ia pernah menjalani karier di Eropa, tepatnya bersama klub Rumania, Astra Giurgiu.

Baca Juga

Vinicius membela Giurgiu selama setahun, yakni 2017-2018. Dia tercatat Vinicius mampu mencetak 11 gol plus delapan assists dalam 51 penampilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1Badak Lampung FCPerseru Badak Lampung FC

Berita Terkini