x

Menerka Starting XI yang Layak Digunakan Timnas Indonesia U-23 Saat Lawan Vietnam

Minggu, 24 Maret 2019 15:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Indonesia U-23.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 akan berlangsung di Stadion My Dinh National, Hanoi, Minggu (24/03/19), pukul 20.00 WIB.

Laga ini akan menjadi penentuan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Terlebih pada laga perdana di Grup K, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Timnas Thailand U-23.

Baca Juga

Sedangkan Vietnam setidaknya telah mengamankan satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya. Lantaran menang 6-0 atas Brunei Darussalam U-23.

Meski begitu harapan akan tetap ada bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak berikutnya. Namun tergantung pertandingan melawan Vietnam nanti berjalan.

Atas kekalahan sebelumnya, banyak publik menduga-duga bagaimana starting XI apik untuk diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri. Berikut terkaan dari portal berita olahraga INDOSPORT:

Kiper Satria Tama (kiri) menggagalkan peluang yang didapat Todd Rivaldo Ferre.

Untuk posisi kiper dirasa Indra Sjafri mesti memberikan kesempatan pada Satria Tama untuk mengawal jala Timnas Indonesia U-23.

Satria Tama memiliki refleks yang baik, serta penempatan posisi yang sama epiknya, hingga kemampuan membaca arah bola, sampai tendangan keras tak kalah bagusnya.

Andy Setyo Nugroho kapten Timnas Indonesia U-23

Di posisi bek sayap kanan dirasa masih pantas diturunkan Asnawi Mangualam. Lantaran dirinya telah mendapat kepercayaan penuh dari Indra Sjafri.

Sektor bek tengah tetap digenggam oleh Andy Setyo. Sebab Andy adalah kapten Timnas Indonesia U-23 dan wibawanya dalam mengomandoi lini belakang sangat diperlukan.

Baca Juga

Kemudian Andy bisa duet dengan Nurhidayat. Pasalnya Nurhidayat telah mendapat jaminan bermain ketika membela Bhayangkara FC di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 lalu.

Bek sayap kiri, cocok sekali tampaknya ditempatkan oleh Firza Andika. Karena Firza memiliki gaya bermain untuk bisa membantu dan menusuk ke lini belakang lawan.

Pemain Timnas U-23, Hanif Sjahbandi (kiri) dijaga ketat oleh pemain Semen Padang pada laga uji coba di stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19).

Selanjutnya Witan Sulaeman dirasa pantas untuk mengisi gelandang sayap kanan. Sebab Witan beberapa kali kerap mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan kecepatan larinya.

Untuk poros gelandang tengah, Luthfi Kamal sangat cocok diturunkan sejak menit pertama pada laga nanti. Luthfi merupakan pemain yang mengalirkan bola dari bek ke gelandang.

Baca Juga

Untuk berduet dengan Luthfi, Hanif Sjahbandi sangat pantas berada di lini tengah. Kemampuan Hanif yang tanpa kompromi dalam mengamankan bola dari lawan sangat cocok untuk meringankan beban rekannya tadi.

Saddil Ramdani pun mesti diturunkan lagi untuk mengisi sayap kiri. Sebab Saddil bisa menerobos jantung pertahanan dengan kemampuan giring serta larinya yang mumpuni.

Pergerakan Dimas Drajad (kiri) dibayang-bayangi oleh Billy Keraf (kanan).

Untuk pos penyerang, Marinus Wanewar harus dipasang oleh Indra Sjafri. Stamina, penempatan posisi, hingga kerap membuat lawan emosi, sangat pantas Marinus mendapat peran untuk memecah konsentrasi bek lawan.

Baca Juga

Terakhir ada Dimas Drajad yang bisa berduet dengan Marnius. Lantaran keduanya bisa saling mengisi untuk membagi peran sebagai secod striker agar bek-bek Vietnam U-23 kelimpungan.

Kira-kira seperti itu gambaran starting XI Timnas Indonesia U-23 ketika bersua Timnas Vietnam U-23 versi INDOSPORT. Apakah sobat INDOSPORT punya prediksi lain?

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-23 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

Dimas DrajadTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaMarinus WanewarMy Dinh StadiumHanif Abdurrauf SjahbandiSatria Tama HardiyantoMuhammad Dimas DrajadSaddil RamdaniHanif SjahbandiAsnawi Mangkualam BaharTimnas VietnamWitan SulaemanFirza AndikaLuthfi KamalKualifikasi Piala Asia U-23 2020Andy Setyo

Berita Terkini