x

Jika Banding Diterima, Ini 5 Pemain yang Harus Diboyong Chelsea

Selasa, 26 Maret 2019 14:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Chelsea yang terkena larangan transfer dari FIFA masih bisa mendatangkan pemain andai saja mereka mengajukan banding yang dapat diterima.

Pada Februari 2019 lalu, FIFA telah menjatuhkan hukuman larangan membeli pemain ke klub Liga Primer Inggris, Chelsea selama dua kali jendela transfer di musim 2019/20.

Hal ini lantaran Chelsea terbukti bersalah atas tindakannya merekrut pemain di bawah usia 18.

Baca Juga

Meski saat ini mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru sampai saat bursa transfer panas 2019 dan musim dingin 2020.

Namun klub The Blues masih bisa melakukan kegiatan penjualan dan memanggil kembali para pemain yang dipinjamkan ke klub lain. 

Kendati demikian, FIFA sendiri membuka kesempatan bagi manajemen Chelsea untuk mengajukan banding. Apabila banding diterima, maka Maurizio Sarri dapat membawa nama-nama pemain yang berpotensi dapat memperkuat timnya.

Dilansir berita sports, Sportskeeda, berikut lima pemain yang wajib dibawa Chelsea pada jendela transfer musim panas mendatang:  

Baca Juga

5. Hirving Lozano (PSV)

Selebrasi Hirving Lozano saat mencetak gol ke gawang Jerman (17/06/18).

Sebelumnya, Chelsea sempat menunjukkan ketertarikannya kepada pemain sayap kiri PSV Eindhoven, Hirving Lozano.

Winger muda berusia 23 tahun ini diketahui sudah mewakili tim nasional Meksiko sebanyak 34 kali sejak melakukan debut pada Februari 2016.

Usai kepindahannya ke PSV pada musim panas 2017, Lozano menjadi terkenal karena performa gemilangnya ketika berseragam Meksiko.

Kala itu, Lozano berhasil menjadi penyelamat Meksiko saat menumbangkan Jerman dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2018 dengan mencetak satu-satunya gol Meksiko pada pertandingan tersebut.

Dengan 15 gol dan 8 assist hanya dalam 24 penampilan untuk PSV musim ini, mungkin menjadi pertimbangan Chelsea bahwa Lazano ialah kekuatan yang harus diperhitungkan di sisi sayap.

Lozano diduga memiliki label harga senilai 35 juta Euro atau Rp561 miliar di jendela transfer musim panas.

4. Mauro Icardi (Inter Milan)

Striker Inter Milan, Mauro Icardi

Sejak posisinya sebagai kapten dicopot dari I Nerazzurri pada 14 Februari 2019, Mauro Icardi selalu absen di beberapa pertandingan Inter Milan dengan alasan cedera lutut.

Akan tetapi, banyak pihak yang berasumsi jika cedera lutut yang dialaminya hanya dibuat-buat alias alasan semata. Mengingat sebelumnya Icardi dan agennya, Wanda Nara memiliki masalah pelik dengan manajemen klub perihal kontrak baru. 

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan Chelsea, karena pemain asal Argentina tersebut nampaknya sedang resah di Inter Milan sekarang.

Hubungannya dengan skuat La Beneamata sedang berada pada titik terendah sepanjang masa, meski baru saja kembali ke pelatihan setelah 36 hari. Hal ini jelas bahwa dia mendekati akhir waktunya di Kota Milan.

Jika Chelsea mendaratkan pemain seperti Icardi, itu akan mengubah seluruh outlet penyerang The Blues

Penyerang tengah berusia 26 tahun ini memiliki kemampuan yang mumpuni. Selain cepat dan kuat, Icardi dapat menerobos pertahanan dan dengan mudah mendapati dirinya sudah mengarah ke gawang.

Dikabarkan bersedia membiarkan striker Mauro Icardi untuk pergi, Inter Milan sempat mematok harga Icardi hingga mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,28 triliun.

Maurizio Sari sebelumnya, telah mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman pada Januari 2019 kemarin untuk menambah kekuatan pada serangan.

Namun ternyata hasil yang diterima tak sebagus dengan harapan, hingga niatan untuk mempermanenkannya pun batal terjadi.

3. Federico Chiesa (Fiorentina)

Federico Chiesa, bintang milik Fiorentina.

Chiesa menjadi seorang pemain yang Chelsea butuhkan di sayap kanan. Jenis pemain dengan energi tanpa batas serta bersedia berlari bolak-balik ke lini serang atau pertahanan dengan cepat untuk memberikan serangan maupun bantu bertahan.

Tak hanya itu,  bahkan striker berusia 21 tahun ini juga bisa bermain sebagai gelandang kanan dan pemain sayap kiri, yang berguna saat Sarri ingin sedikit mengubahnya.

Saat ini Federico Chiesa bermain untuk Fiorentina di Serie A. Ia juga telah mewakili tim nasional Italia pada 11 kesempatan, usai melakukan debut pada Maret 2018.

Diketahui Chiesa hanya pernah bersama Fiorentina. Dia berkembang dari skuat U19, sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2016. 

Bahkan sekarang pun Chiesa tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat musim ini. Ia telah sukses mencetak 6 gol dan 7 assist dalam 28 pertandingan untuk Fiorentina.

Akibat performanya yang apik, nilai pasarnya dikabarkan melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Dia sekarang diperkirakan bernilai sekitar 40 juta euro atau sekitar 641 miliar rupiah. 

2. Nicolo Barella (Cagliari)

Nicolo Barella, bintang Cagliari.

Sebelumnya gelandang Cagliari, Nicolo Barella dikabarkan telah menolak tawaran fantastis yang diajukan raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea pada Februari bulan lalu.

Menurut laporan Football Italia, Barella ditawar Chelsea dengan harga 50 juta euro atau setara dengan 801 miliar rupiah. Namun tawaran tersebut dikabarkan telah ditolak mentah-mentah oleh pesepakbola asal Italia tersebut. 

Nicolo Barella merupakan gelandang tengah berusia 22 tahun yang saat ini bermain untuk Cagliari di Serie A. Ia juga sudah mewakili tim nasional Italia sebanyak empat kali sejak debutnya pada Oktober 2018.

Dengan 26 penampilan atas namanya musim ini, Barella menjadi pelengkap di tim utama lewat konsistensinya untuk tampil baik dari pertandingan ke pertandingan.

Meski statistiknya di atas kertas tidak terlalu bagus dengan hanya mendapatkan satu gol dan dua assist.

Namun sekarang ini, Barella sedang gencar diburu oleh begitu banyak klub. Sehingga tugas besar bagi pelatih Cagliari, Rolando Maran dan Cagliari untuk mempertahankan Barella hingga musim depan tampaknya hampir mustahil.

Jika Chelsea dapat memenuhi nilai pasarnya sekitar 30 juta euro (Rp481 miliar), maka Rossoblu akan berjuang untuk menolak jumlah tersebut. 

1. Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

Luka Jovic, striker Frankfurt.

Hanya dalam penampilannya sebanyak 24 kali untuk Frankfurt musim ini, Luka Jovic mampu mencetak 15 gol dan 6 assist. Dia juga menjadi pemain termuda yang telah mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Bundesliga.

Luka Jovic adalah penyerang tengah berusia 21 tahun yang saat ini bermain untuk Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Selain itu, ia juga telah tampil untuk tim nasional Serbia pada empat kesempatan, setelah melakukan debut pada Juni 2018 di Piala Dunia.

Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dari Benfica. Awal pertama kali ia dipinjamkan, Jovic memiliki nilai pasar sekitar 1,8 juta euro atau sekitar Rp28 miliar. Namun sekarang, nilai pasarnya melonjak hingga 50 juta atau setara Rp801 miliar.

Selain bisa bermain sebagai penyerang tengah, Jovic juga dapat dimanfaatkan di kedua sayap berkat kecepatan dan kekuatannya memainkan bola. Ia juga memiliki tingkat tipu daya ketika seorang bek mengambilnya.

Pantas saja Chelsea kabarnya telah menjadikan Jovic target prioritas untuk bursa transfer musim panas dan siap mengeluarkan mahar besar.

Terlebih, kontrak Giroud akan berakhir pada pengujung musim ini. The Blues dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 39 juta pound (sekitar 715 miliar rupiah) untuk mengontrak striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

Penulis: Neneng Astrianti

ChelseaMauro IcardiLiga Primer InggrisLiga InggrisHirving LozanoFederico ChiesaSepak Bola

Berita Terkini