x

Terkena Larangan Transfer, 4 Hal Positif Bisa Dilakukan Chelsea

Selasa, 26 Maret 2019 16:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola internasional, Chelsea mendapatkan hukuman dari FIFA berupa larangan membeli pemain ke klub Liga Primer Inggris selama dua kali jendela bursa transfer.

Larangan transfer Chelsea berawal dari tudingan FIFA yang menyebut klub London tersebut sudah melanggar pasal 19 terkait pemindahan pemain berusia di bawah 18 tahun.

Chelsea dinyatakan bersalah karena melakukan pelanggaran dalam 29 kasus atau memboyong 29 pemain muda untuk ditempatkan ke akademi mereka.

Baca Juga

Chelsea pun tidak akan bisa merekrut pemain sampai bursa transfer panas 2019 dan musim dingin 2020. FIFA masih berbaik hati dengan membuka kesempatan bagi manajemen Chelsea untuk mengajukan banding.

Meskipun begitu, tetap ada hikmah di balik musibah. Chelsea setidaknya bisa merasakan sisi positif di balik hukuman larangan transfer pemain dari FIFA.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 4 hal positif yang bisa dilakukan usai terkena larangan transfer pemain.


1. Masih Bisa 'Dapat' Pemain

Christian Pulisic resmi ke Chelsea.

Rotasi Pemain

Hukuman larangan transfer pemain yang dialami Chelsea membuat pelatih harus memutar otak. Pelatih didorong memiliki kontra strategi dengan minimnya pemain yang ada.

Rotasi pemain tidak jarang akan terjadi. Ini bisa menjadi ‘berkah’ tersendiri bagi pemain-pemain pelapis yang jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Baca Juga

Jam Terbang Pemain Pinjaman

Meski tidak diperkenankan membeli pembeli pemain baru, Chelsea masih bisa memanggil pemain mereka yang dipinjamkan ke klub lain.

Rupanya Chelsea memiliki sekitar 42 pemain yang dipinjamkan, antara lain Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Victor Moses (Fenerbahce), dan Michy Basthuayi (Crystal Palace).

Mereka yang selama ini terbuang bisa kembali mendapatkan tempat di Chelsea untuk mengisi celah-celah kosong yang seharusnya diisi pemain anyar.


2. Hemat

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) memberikan arahan kepada salah satu strikernya, Alvaro Morata.

Belajar Tidak Boros

Chelsea selama ini telah menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain. The Blues bahkan baru saja mendatangkan kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga dan Christian Pulisic dengan total dana Rp2 triliun lebih.

Akan tetapi, prestasi itu tak kunjung datang. Dengan adanya sanksi ini, Chelsea bisa belajar untuk berhemat setidaknya selama dua kali bursa transfer.

Baca Juga

Memadukan Skuat

Jika masih dipertahankan, Maurizio Sarri bisa menganggap larangan transfer pemain sebagai ajang untuk memadukan skuat Chelsea.

Musim perdana Sarri di Chelsea memang terbilang kurang begitu sukses. Chelsea mengalami kekalahan telak di Liga Primer Inggris dan menorehkan rekor buruk.

Musim kedua Sarri nanti bisa difokuskan untuk mematangkan strategi Sarri Ball yang masih belum luwes dimainkan Eden Hazard dan kawan-kawan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

ChelseaAlvaro MorataMaurizio SarriLiga InggrisBola InternasionalChristian PulisicTRIVIA

Berita Terkini