x

3 Pemain Eropa yang Bisa Diandalkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 28 Maret 2019 18:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Jordy Tutuarima

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia bisa mengandalkan sejumlah pemain Eropa untuk berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Kiprah Timnas Indonesia di level internasional akan kembali diuji. Mulai 6 Juni 2019 mendatang, Timnas Indonesia bakal berkecimpung di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada keikutsertaan kali ini, Timnas Indonesia berhak memulai perjuangannya dari putaran kedua zona Asia. Hal tersebut dikarenakan Timnas Indonesia kini menempati posisi ke-32 di antara negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri memang selalu menuai hasil buruk ketika mengukti Kualifikasi Piala Dunia. Wajar, sejarah mencatat Timnas Indonesia belum pernah sekalipun lolos ke ajang pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut.

Demi bisa memperbaiki sejarah kelam itu, Timnas Indonesia tentu perlu membenahi kekuatannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Terutama dengan memanggil beberapa pemain yang kini sedang merumput di Eropa sana.

Lalu, siapa saja kira-kira para pemain Eropa yang bisa diandalkan Timnas Indonesia tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Sandy Walsh

Sandy Walsh.

Sosok Sandy Walsh saat ini tengah merumput di kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia. Ia bergabung bersama klub Zulte Waregem dan mampu bermain reguler di sana.

Andai Timnas Indonesia mau mencoba, sosok Sandy Walsh jelas bisa jadi opsi menarik. Ia punya pengalaman bermain di level Eropa dan mungkin bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Baca Juga

Apalagi, Sandy Walsh juga sudah berkali-kali memberikan kode kalau dirinya siap untuk membela Timnas Indonesia. Asalkan proses naturalisasi benar-benar selesai dan ada panggilan yang datang, bukan tidak mungkin kita bisa melihat Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.


2. Darren Sidoel

Darren Sidoel Pemain Keturunan Indonesia Yang Bermain di Inggris

Sosok Darren Sidoel saat ini tengah berkarier di Belgia sana. Darren Sidoel dipinjamkan klub aslinya, Reading, ke klub kasta bawah Belgia, KSV Roeselare.

Masih berusia 21 tahun, Darren Sidoel tentu punya potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Apalagi, ia pernah ditempa di akademi sepak bola milik salah satu klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Timnas Indonesia pun bisa mengandalkan sosok Darren Sidoel tersebut. Ia punya darah Indonesia, dan terutama jika proses naturalisasinya telah selesai, bukan tidak mungkin Darren Sidoel akan membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.


3. Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima (kanan) saat memperkuat De Graafschap

Pemain yang satu ini kini tengah menjalani karier sepak bolanya di Eropa. Ia merumput bersama salah satu klub Eredivisie Belanda, yakni De Graafschap.

Sosoknya sendiri punya peluang untuk membela Timnas Indonesia. Ia punya darah Indonesia dan jika proses naturalisasinya selesai, Jordy tentu punya hak dipanggil ke Skuat Garuda.

Baca Juga

Apalagi, Jordy sendiri pernah mengutarakan niatnya yang ingin bermain untuk Timnas Indonesia. Tinggal kita tunggu saja, apakah ke depannya Jordy bisa membela Timnas Indonesia dan diandalkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang?

Jordy Tutuarima

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Piala DuniaTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshTRIVIA

Berita Terkini