x

4 Pemain Muda yang Kemungkinan Jadi Pembelian Pertama Solskjaer

Kamis, 28 Maret 2019 21:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Ole Gunnar Solskjær jadi pelatih sementara Manchester United

FOOTBALL265.COM Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen, dan jelang Liga Primer Inggris musim depan 4 pemain muda ini wajib dibeli United. Siapa sajakah mereka?

Melalui laman resmi klub, Manchester United mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap dengan durasi selama 3 tahun atau hingga musim 2022 mendatang.

Meski diawal kedatangannya Ole mampu membuat Manchester United kembali ke jajaran tim elit Liga Inggris, namun sejumlah perubahan wajib dilakukan jika mereka ingin bersaing di Liga Primer Inggris musim depan.

Baca Juga

Salah satunya tentu komposisi pemain, pasalnya Ole datang ke Old Trafford dengan bermodalkan pemain yang mungkin tak ia inginkan.

Kini dengan tanggung jawab penuh untuk memilih pemain di bursa transfer, membuat Manchester United bisa mendapatkan pemain sesuai keinginan sang pelatih.

Sejumlah nama pemain memang tengah diisukan hengkang ke Manchester, namun FOOTBALL265.COM memprediksi ada 4 pemain muda yang kemungkinan jadi pembelian pertama Solskjaer.

1. Joao Felix (19 tahun)

Joao Felix, pemain muda Benfica.

Nama pertama adalah wonderkid Portugal yang bahkan mendapat julukan the next Cristiano Ronaldo, Joao Felix dari klub Benfica. 

Meski baru berusia 19 tahun, namun berposisi sebagai second striker ataupun pemain sayap ini telah dipercaya tampil sebagai pemain utama Benfica.

Tercatat selama musim 2018/19 ini dirinya telah tampil sebanyak 18 kali di Liga Portugal, dan mampu mencetak 10 gol serta 5 assists.


1. 2. Ruben Dias (21 tahun)

Ruben Dias, bintang muda asal Portugal.

Berikutnya masih datang dari pemain asal Portugal, Ruben Dias yang kemungkinan bakal diboyong Manchester United pada bursa transfer musim ini.

Berposisi sebagai pemain bertahan, kehadiran Ruben Dias diharapkan mampu menjadi pelapis Phil Jones, Chris Smalling, ataupun Marcos Rojo yang kerap mengalami cedera.

Sama seperti Joao Felix, catatan penampilan Ruben Dias juga tak kalah mentereng di mana dirinya berhasil mencatatkan 25 penampilan di Liga Portugal dan mencetak dua gol serta satu assists musim ini.

3. Bruno Fernandes (24 tahun)

Bruno Fernandes, bek muda milik Sporting Lisbon.

Melengkapi daftar belanja trio Portugal milik Manchester United, kubu The Red Devils bakal mendatangkan Bruno Fernandes dari klub Sporting Lisbon.

Tampaknya setan merah masih berhasrat untuk memunculkan Ronaldo baru diskuatnya, terbukti bintang-bintang muda asal Portugal menjadi daftar teratas bursa belanja mereka.

Bahkan dikutip dari laman Mirror sports, disebutkan jika pihak manajemen Man United telah dilaporkan siap menggelontorkan dana senilai 250 juta pounds atau setara Rp4,6 Triliun untuk memboyong 3 bintang muda Portugal itu.

Baca Juga

4. Jadon Sancho (19 tahun)

Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

Nama terakhir yang mungkin menjadi pembelian Manchester United musim depan adalah mantan wonderkid dari tim rival mereka, Manchester City yakni Jadon Sancho yang kini berseragam Dortmund.

Masih berusia 19 tahun, namun pemain berdarah Trinidad and Tobago ini telah dipercaya pelatih Dortmund untuk tampil disemua kompetisi termasuk Liga Champions 2018/19.

Tercatat selama musim ini, Jadon telah tampil 35 kali disemua ajang dan mampu mencetak 9 gol serta 11 assists yang membuat Dortmuns bisa bersaing ketat dengan Bayern Munchen di klasemen BundesLiga.

Ikuti Terus Berita Manchester United dan Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini