x

Cukup Tahu Kekuatan Lawan, PSM Makassar Pede Bidik Poin Penuh di Piala AFC

Sabtu, 30 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar akan menjamu Kaya-Iloilo FC dalam pertandingan ketiga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/19). Pelatih Darije Kalezic mengaku sudah mengantongi salah satu kekuatan lawan, yakni serangan balik.

Kalezic juga mengatakan bahwa Kaya FC bermain dengan disiplin saat lawan tengah menguasai bola. Untuk itu, juru taktik berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut sudah mengintruksikan anak buahnya agar waspada dalam mengatasinya.

Baca Juga

"Itulah kekuatan Kaya FC. Mereka main sangat disiplin dan punya organisasi tim yang bagus saat lawan menguasai bola. Kami akan benar-benar memperhatikan hal tersebut," ujar Kalezic di Makassar, Jumat (29/3/19).

Meski demikian, Kalezic percaya diri bahwa kualitas Marc Klok dkk. bisa meredam perlawanan tim tamu. Dia juga meyakini Pasukan Ramang bisa mencetak gol untuk memantapkan ambisi menjuarai Grup H Piala AFC 2019.

"Kami tahu mereka mencetak banyak gol lewat serangan balik, namun saya percaya bahwa PSM punya kualitas yang cukup tentang penguasaan bola dan mencetak gol-gol ke gawang lawan," katanya.

Baca Juga

Seperti diketahui, rombongan PSM akan berangkat ke Bogor pada Sabtu (30/3/19) hari ini. Kalezic membawa 20 pemain yang akan dipersiapkan pada Selasa nanti. 

Di antara 20 pemain itu, mantan pelatih Jong PSV tersebut membawa beberapa pemain muda yang dianggap sudah layak bermain, antara lain Muhammad Arfan, Saldi Amiruddin, dan Asnawi Mangkualam.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarFilipinaStadion PakansariBola InternasionalDarije KalezicPiala AFC 2019Bola Indonesia

Berita Terkini