x

Greg Nwokolo Tak Setuju Liga 1 2019 Pakai VAR, Ini Alasannya

Minggu, 31 Maret 2019 14:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Greg Nwokolo saat melawan Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Perihal penggunaan video asisstant reffree (var) di sepak bola Indonesia khususnya Liga 1, pemain Madura United, Greg Nwokolo, punya penilaian sendiri di mana ia tidak setuju.

Belakangan ini penggunaan VAR menjadi sebuah isu yang terus berembus di sepak bola Indonesia. Namun, alih-alih mendukungnya, Greg Nwokolo justru menilai belum saatnya sepak bola Indonesia menggunakan teknologi yang belum sepenuhnya diterima di semua liga elite Eropa itu.

Greg tidak asal menolak penggunaan VAR saat ini di sepak bola Indonesia. Menurut penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu, VAR justru akan menghambat pertandingan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga

"Menurut saya belum, karena kalau menggunakan VAR bisa lebih banyak ribut, banyak berhenti pertandingan."

"Nanti yang ada waktunya jadi 50 menit main, sisa 40 menit untuk protes," jawab Greg lewat instastorynya saat ada yang bertanya perihal layak kah Liga Indoneisa gunakan VAR musim 2019.

Pemain Madura United itu menilai, ada baiknya para pelaku sepak bola Indonesia terlebih dahulu membenahi diri, seperti wasit dan pemain yang harus lebih paham mengenai aturan pertandingan yang berlaku secara baik dan benar.

"Wasit dan pemain harus tahu dulu rule of the game karena samapai sekarang tidak (ada) yang tau apa yang benar atau salah," jelas Greg.

Pernyataan Greg Nwokolo soal var.
Baca Juga

Isu mengenai penggunaan var sendiri kencang berembus saat beberapa pihak menuntutnya untuk segera diterapkan di Liga 1 2019. Puncaknya terjadi saat beberapa keputusan kontroversial mewarnai babak perempatfinal Piala Presiden 2019, seperti di laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Greg NwokoloInstagramLiga IndonesiaVideo Assistant Referees (VAR)Liga 1Bola Indonesia

Berita Terkini