x

Belum Lama Direkrut, Real Madrid Ingin "Sekolahkan" Pemain Belia Ini

Rabu, 3 April 2019 07:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Real Madrid, Brahim Diaz.

FOOTBALL265.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan akan meminjamkan gelandang muda Brahim Diaz agar mendapat lebih banyak pengalaman dan nantinya bisa bersaing di tim utama.

Pemain berusia 19 tahun itu baru saja dibeli Real Madrid dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin lalu. Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) menebusnya seharga 15 juta euro (sekitar 239 miliar rupiah).

Namun, sepertinya Diaz tak akan banyak menghabiskan waktu bermain bareng Real Madrid karena santer dikabarkan segera dipinjamkan ke klub lain pada pengujung musim ini.

Baca Juga

Dilansir dari laman olahraga asal Spanyol, Marca, Diaz akan dipinjamkan dengan harapan bisa mendapatkan banyak menit bermain agar ia bisa bersaing untuk mengisi skuat utama Real Madrid.

Dengan komposisi lini tengah yang dimiliki klub asuhan Zinedine Zidane itu, rasanya mustahil Diaz bisa menembus tim utama. Keberadaan nama-nama tenar sekaliber Gareth Bale, Isco Alarcon, Marco Asensio, dll. menutup peluang bermainnya.

Namun Real Madrid sangat percaya kepada kemampuan yang dimiliki oleh pemain berpaspor Spanyol tersebut. Mereka berharap Diaz bisa mendapat pengalaman di klub lain dan bisa kembali ke Santiago Bernabeu dalam kurun waktu beberapa musim lagi.

Baca Juga

Pada pertandingan Real Madrid versus Huesca akhir pekan lalu, Diaz diturunkan sebagai starter untuk pertama kalinya. Dia tampil cukup bagus dan sempat mencatat satu assist buat Isco yang berujung gol pembuka tim pada menit ke-25.

Sebelumnya, Diaz juga pernah mencicipi pertandingan walaupun hanya masuk sebagai pemain pengganti. Total ia sudah bermain dalam empat pertandingan, satu di ajang Liga Champions, satu di LaLiga Spanyol, dan sisanya di Copa del Rey.

Ikuti Terus Perkembangan Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferReal MadridManchester CityLiga SpanyolBola InternasionalBrahim DiazSepak Bola

Berita Terkini