x

Bak Pemain Bintang, Begini Sambutan Warga Belgia kepada Firza Andika

Kamis, 4 April 2019 16:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona.

FOOTBALL265.COM – Pemain sayap kiri Timnas sepak bola Indonesia U-23, Firza Andika telah tiba di Belgia untuk memulai kariernya di negara Eropa tersebut. Pada saat menjemput Firza di Bandara Brussels, Belgia, pihak klub memberi sambutan luar biasa bagi Firza.

Antusiasme pihak klub terhadap kedatangan Firza terlihat di video yang mereka buat. Dalam akun Instagram @afctubize_asia_official, ia disambut bak pemain bintang.

Terdapat para masyarakat setempat yang mengulurkan tangan untuk disalami sang pemain di depan pintu kedatangan bandara.

Baca Juga

Selain itu, dalam video tersebut Firza memberi salam perkenalan yang menyebutkan dirinya dari Indonesia dan menanyakan kabar lazimnya orang yang baru pertama bertemu.

Lanjutan dari video tersbeut, Firza diantar oleh pihak klub menuju camp latihan klub yang bermarkas di Kota Tubize.

Firza sendiri musim lalu sempat bermain bersama PSMS Medan di kompetisi Liga 1 2018, setelah itu ia menjalani trial bersama AFC Tubize selama tiga pekan pada bulan November dan berakhir pada pertengahan Desember tahun lalu.

Firza sebelumnya sempat dikabarkan akan berlabuh ke klub divisi empat Spanyol, UD Alzira. Namun dirinya lebih memilih untuk membela AFC Tubize.

Baca Juga

Bersama AFC Tubize, ia dikontrak selama dua tahun. Alasan memilih klub asal Belgia tersebut karena di sana ia lebih mudah berkomunikasi dan tidak menemukan kendala cuaca selama berada di negara asal Eden Hazard tersebut.

Dalam mengarungi kompetisi kasta kedua Liga Belgia, Firza telah memilih nomor 38 sebagai sebagai nomor punggung di jerseynya.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

BelgiaBola InternasionalFirza AndikaAFC TubizeBola Indonesia

Berita Terkini