x

Jelang Lawan Juventus, Bek Milan: Kami Tidak Takut!

Jumat, 5 April 2019 12:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ignazio Abate, bek AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola AC Milan akan bertandang ke Turin untuk menghadapi Juventus di lanjutan laga Serie A Liga Italia pekan ke-31, Sabtu (06/04/19) malam WIB.

AC Milan mengalami tren buruk baru-baru ini, klub asuhan Gennaro Gattuso ini hanya mampu meraih satu poin dalam tiga laga terakhirnya.

Menghadapi Juventus akan menjadi laga berat Krzysztof Piatek dkk untuk bisa bertahan di empat besar klasemen sementara, apalagi si Nyonya Tua sedang dalam performa yang baik.

Baca Juga

Bek kanan AC Milan, Ignazio Abate menyatakan, kegagalan Rossoneri di tiga laga terakhir itu menjadi pelecut untuk bisa bangkit saat melawan Juventus.

"Kami tidak takut, selalu ada motivasi tersendiri ketika kami bertemu Juventus. Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa untuk itu kami harus melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan di San Siro pekan kemarin (saat imbang melawan Udinese)," kata Abate kepada Milan TV.

"Beberapa pemain penting kami mengalami cedera namun kami masih bisa bersatu. Kekalahan di Derby Milan menjadi pukulan telak bagi kami, apalagi di dua laga selanjutnya. Walaupun begitu kami tetap harus bangkit," ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga

AC Milan harus bisa memenangkan pertandingan ini jika mereka ingin bertahan di empat besar dan masuk ke Liga Champions musim depan. 

Apabila Milan kalah, dan Atalanta yang berada satu tingkat di bawah Milan menang atas Bologna, maka jarak mereka hanya terpaut satu poin saja.

"Masih ada delapan pertandingan sisa di musim ini, dan kami harus berjuang untuk mendapat poin sebanyak mungkin agar bisa mencapai tujuan kami, Liga Champions," pungkas Abate.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus mempunyai motivasi besar untuk segera mengakhiri musim ini lebih cepat dengan menjadi juara. 

Jika Cristiano Ronaldo dkk. mampu menang atas Milan dan Napoli yang ada di peringkat dua klasemen kalah dari Genoa maka sudah bisa dipastikan Si Nyonya Tua akan meraih Scudettonya yang ke-8 kali secara beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanJuventusLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini