x

4 Bukti PSIM Yogyakarta Siap Jadi Los Galacticos Baru di Indonesia

Sabtu, 6 April 2019 20:19 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo klub sepak bola PSIM Magelang.

FOOTBALL265.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2019 telah memiliki tim bertabur bintang atau yang biasa dikenal dengan Los Galacticos yaitu Madura United. Sejumlah pemain bintang tereksodus rame-rame ke Madura United musim ini.

Tapi ternyata kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 juga memiliki anggota Los Galacticos juga. Klub tersebut adalah Bogor FC yang berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang jebolan Liga 1 seperti Ngurah Nanak dan Agung Pribadi.

Baca Juga

Akan tetapi Bogor FC tampaknya perlu berhati-hati dengan tim ini yang sudah menunjukan potensi dapat menjadi Los Galacticos baru di Indonesia. Klub tersebut adalah PSIM Yogyakarta yang di musim ini mengalami sejumlah perubahan.

Meski belum menjadi Los Galacticos, PSIM Yogyakarta sudah menunjukan gelagat bakal menjadi tim bertabur bintang dalam waktu dekat. Lantas bukti apa saja yang membuat PSIM Yogyakarta disebut-sebut sebagai calon Los Galacticos yang baru?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 bukti PSIM Yogyakarta siap jadi Los Galacticos baru di Indonesia.


1. Hadirnya Investor yang Siap Gelontorkan Dana Segar

PSIM Jogja secara resmi mendatangkan pemain naturalisasi Raphael Maitimo, dengan kontrak berjangka waktu dua musim./(psimjogja.id)

Hasrat untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan sudah terlihat ketika PSIM Yogyakarta berhasil mendapatkan suntikan dana dari investor yang baru. Sosok investor tersebut adalah Bambang Susanto, pengusaha asal Jakarta.

“Rencana kita sudah banyak untuk membangun tim ini menjadi lebih kuat. Paling utama adalah target promosi ke Liga 1 musim depan. Kalau soal anggaran yang disiapkan, 4 sampai 5 kali lipat dari dana musim sebelumnya. Kalau sudah di Liga 1, nanti bisa meningkat 10 kali lipat,” tegas Bambang di Wisma PSSI, Kawasan Baciro, Yogyakarta, Selasa (26/03/19).

Dengan gelontoran dana segar itu, rasanya PSIM Yogyakarta tinggal ancang-ancang mendatangkan sejumlah pemain bintang yang dapat membuat mereka promosi. Memang dana segar menjadi salah satu cara agar tim tersebut dapat meningkat secara prestasi asal dipergunakan dengan bijak.

Keberhasilan Merekrut Nama Berpengalaman

Raphael Maitimo setelah latihan rutin.

Meski baru mulai menggeliat, PSIM Yogyakarta sudah menunjukan gelagat menuju Los Galacticos baru di Indonesia. Gelagat tersebut adalah keberhasilan merekrut mantan pemain Timnas Indonesia, Raphael Maitimo.

“Saya senang, berada di klub yang punya sejarah panjang dan suporter yang luar biasa, seperti di Yogyakarta ini. Semoga kita bisa membawa PSIM menuju Liga 1 musim depan,” cetus Raphael Maitimo, Sabtu (06/04/19) hari ini.

Raphael Maitimo merupakan pemain naturalisasi yang sudah banyak makan asam garam di sepak bola Indonesia dan dapat bermain di berbagai posisi. Sebelum Maitimo, PSIM Yogyakarta telah berhasil lebih dulu membajak pelatih Vladimir Vujovic yang baru 2 bulan berada di Bogor FC.


2. Dukungan Fanatik Suporter

Logo klub sepak bola PSIM Magelang.

Sudah bukan rahasia umum jika PSIM Yogyakarta memiliki kelompok suporter yang sangat fanatik bernama Brajamusti. Terlebih Brajamusti menjadi semakin antusias berkat kedatangan investor baru yang diharapkan dapat membawa PSIM ke Liga 1 musim depan.

“Istilahnya setelah sekian lama menanti, akhirnya kebangkitan tim kami hadir juga. Semoga era kejayaan PSIM kembali dan jadi momen kebangkitan sesungguhnya,” ungkap Presiden Brajamusti, Muslih kepada INDOSPORT, Sabtu (30/03/19).

Kehadiran suporter yang fanatik dapat meningkatkan gairah dari sepak bola PSIM Yogyakarta. Selain itu, para pemain bintang bisa tertarik dengan antusiasme Brajamusti yang dapat membuat mereka tertarik bermain untuk PSIM Yogyakarta.

Rampungnya Renovasi Stadion Mandala Krida

Stadion baru Mandala Krida Yogyakarta diresmikan

Terakhir adalah telah rampungnya renovasi yang dilakukan terhadap kandang dari PSIM Yogyakarta, Stadion Mandala Krida. Sebelum Mandala Krida selesai direnovasi, selama 3 musim terakhir, PSIM harus mengungsi keluar Yogyakarta ketika menjalani laga kandang.

Dengan Stadion Mandala Krida dapat dipergunakan lagi sebagaimana mestinya, itu akan menjadi keuntungan bagi PSIM karena dapat menarik animo yang banyak dari Brajamusti. Tak hanya Brajamusti, para pemain bintang juga bisa tertarik untuk bermain di kandang PSIM Yogyakarta itu.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSIM Yogyakarta dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 2TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini