x

Pelatih Chelsea Minta Higuain Belajar dari Kegigihan Luis Suarez

Sabtu, 6 April 2019 08:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, meminta Gonzalo Higuain meneladani Luis Suarez supaya bisa secepatnya beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. 

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu. Striker asal Argentina itu diharapkan bisa menjadi mesin gol tim mengingat Alvaro Morata dan Olivier Giroud kurang maksimal di lini depan. 

Sejauh ini, Higuain telah tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea, namun ia baru mencetak tiga gol. Torehan ini jelas masih jauh dari ekspektasi klub yang menginginkan gol-gol lancar mengalir dari kaku dan kepala pemain tertajam Serie A Italia 2015/16 ini.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, Sarri meminta eks anak asuhnya di Napoli tersebut untuk bercermin pada kegigihan Luis Suarez saat beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan lebih fokus meningkatkan kualitas permainan bareng Liverpool edisi 2010/11.

"Higuain harus membenahi mental dan fisiknya agar dapat berkontribusi maksimal di sisa kompetisi musim ini," ujar Sarri pada konferensi pers jelang laga Chelsea vs West Ham United, dilansir dari laman berita olahraga, Sportskeeda.

"Bermain di Liga Primer Inggris memang tidak mudah. Itulah yang sempat dialami Suarez pada musim pertama bersama Liverpool, namun musim kedua ia berhasil bangkit dan menyumbang 23 gol," kata Sarri lagi. 

Baca Juga

"Higuain perlu waktu untuk meningkatkan performanya. Dia harus belajar banyak dari Suarez," tandas pelatih berpaspor Italia tersebut. 

Bicara soal kelanjutan masa depan Higuain di Stamford Bridge, Sarri berharap agar mantan bintang Real Madrid itu bisa dipermanenkan. Kendati demikian, sang pelatih akan tetap mengikuti kesepakatan antara Chelsea dengan Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaLuis SuarezGonzalo HiguainJuventusMaurizio SarriLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini