x

Bocah 16 Tahun Ini Diberikan Kontrak 100 M Oleh Barcelona

Minggu, 7 April 2019 18:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM- Secara mengejutkan Barcelona memberikan kontrak bernilai 100 Juta Euro kepada seorang bocah berusia 16 tahun, Moriba Kourouma atau yang kerap disapa Ilaix.

Ilaix sendiri baru saja memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana hingga 2022 mendatang. Menariknya, dalam kontrak tersebut, Barcelona juga mencantumkan release clause untuk pemain Spanyol tersebut. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai 100 juta Euro atau sekitar Rp Rp 1 trilliun. 

Baca Juga

Tentu saja kabar ini mengejutkan mengingat Ilaix belum pernah bermain di tim utama dan masih berstatus sebagai pemain akademi La Masia. Terlebih release tersebut lebih tinggi dari beberapa pemain Barcelona di tim utama, seperti Rafinha dan jaspen Cillessen.

Usut punya usut, Barcelona melakukan hal tersebut untuk memagari ketertarikan Manchester City dan Borussia Dortmund yang sudah mengamati Ilaix dalam beberapa musim terakhir. 

Baca Juga

Ilaix sendiri bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2010 silam. Dirinya datang dari akademi rival Blaugrana, Espanyol

Di musim ini, dirinya yang bermain untuk Barcelona U-19 sudah mencatatkan lima penampilan dan berhasil mencetak dua gol. Ia juga diketahui sudah melakoni debut bersama Timnas Spanyol U-17 pada bulan Maret lalu melawan Yunani dalam kualifikasi UEFA Under-17.

Terus Ikuti Update LaLiga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

BarcelonaLaLiga SpanyolEspanyolJasper CillessenLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini