x

5 Hal Fantastis di Balik Layar Pertandingan Ajax vs Juventus, Ronaldo Cetak Rekor

Kamis, 11 April 2019 05:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo berusaha menjaga bola dari kawalan pemain Ajax Amsterdam pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Juventus berakhir imbang 1-1 pada Kamis (11/04/19) dini hari WIB, di Johan Cruyff Arena.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus pada akhir babak pertama. Ia sukses menanduk umpan Joao Cancelo dan mengoyak gawang Ajax yang dijaga Andre Onana.

Ajax langsung menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan satu menit. David Neres melakukan aksi individu dan melepaskan sepakan yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan, Ajax menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Erik ten Hag mampu memaksa Juventus bermain minim peluang.

Buktinya, pasukan Massimiliano Allegri hanya mampu membukukan satu shot on target ke gawang Ajax sepanjang 90 menit pertandingan.

Baca Juga

Hasil imbang ini sedikit menguntungkan Juventus yang akan melakoni laga kandang pada leg 2 melawan Ajax, Rabu (17/04/19), di Allianz Stadium.

Meski begitu, pertandingan Ajax vs Juventus meninggalkan sejumlah fakta. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 faktanya untuk Anda.


1. Rekor Ronaldo di Liga Champions

Cristiano Ronaldo membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

Raja Gol

Satu gol Cristiano Ronaldo di leg 1 membuka harapan Juventus untuk lolos ke semifinal. Pada leg 2 nanti setidaknya Si Nyonya Tua hanya perlu menahan imbang Ajax Amsterdam.

Menurut Coral, gol Ronaldo ke gawang Ajax menjadi golnya yang ke-64 di fase gugur Liga Champions. Pencapaian tersebut mengukuhkannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah.

Torehan tersebut ternyata mampu mengalahkan gabungan catatan gol Lionel Messi (42) dan Thomas Muller (21) di fase gugur Liga Champions. Fantastis.

Baca Juga

Hantu di Amsterdam Arena

Ronaldo rupanya punya cerita manis di kandang Ajax. Satu golnya di leg 1 babak 8 besar membuat megabintang asal Portugal tersebut menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Johan Cruyff Arena pada gelaran Liga Champions.

Menurut OptaJohan, Ronaldo telah mencetak 6 gol di kandang Ajax pada ajang Liga Champions. Tiga gol di antaranya tercipta saat ia mengemas hattrick ketika masih membela Real Madrid pada Oktober 2012.

Ronaldo Raja Udara

Ronaldo tidak henti-hentinya membuat rekor. Kali ini, ia mencatatkan diri sebagai pencetak gol sundulan terbanyak di ajang Liga Champions.

Menurut Squawka, Ronaldo telah mencetak 23 gol sundulan sejak era Liga Champions, terbanyak dibandingkan pemain mana pun. Raja udara.


2. Harapan bagi Ajax

David Neres menjebol gawang Juventus di awal babak kedua saat 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

Kontribusi Neres

Ajax Amsterdam patut berterima kasih kepada David Neres. Pemain asal Brasil berusia 22 tahun ini mampu menyelamatkan Ajax dari kekalahan lewat satu golnya di awal babak kedua.

Menurut Squawka, Neres telah mencetak 7 gol dari 8 pertandingan yang dilakoni oleh Ajax di semua kompetisi. Ini membuktikan bahwa Neres begitu berkontribusi bagi Ajax.

Baca Juga

Kapten Termuda

Meski gagal menjaga pertahanan timnya dari kebobolan, bek muda Ajax, Matthijs de Ligt, baru saja memecahkan rekor pribadi di Liga Champions.

Menurut Squawka, De Ligt tercatat sebagai kapten termuda yang pernah tampil di babak perempatfinal Liga Champions. Ia saat ini masih berusia 19 tahun.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusAjax AmsterdamBola InternasionalTRIVIAAjax Amsterdam vs Juventus

Berita Terkini