x

Legenda Manchester United Sebut Van Dijk Pantas Raih Pemain Terbaik Tahun Ini

Sabtu, 13 April 2019 20:14 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United, Garry Neville, menyebut bahwa bek tengah yang kini sedang bersinar bersama Liverpool, Virgil van Dijk, patut diberi penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris di musim 2018/19.

Sejak diboyong Liverpool pada musim 2017/18 dari Southampton, Van Dijk berhasil menunjukan kualitasnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia juga berhasil merebut kepercayaan dari Jurgen Klopp yang memilihnya sebagai pemain yang selalu bertugas di jantung pertahanan Liverpool.

Tak hanya Jurgen Klopp, performa apik Vaan Dijk juga turut memukau salah satu bek legendaris Manchester United, Gary Neville.

Baca Juga

Neville berpendapat bahwa tidak ada yang bisa mendekati Van Dijk soal performa dalam perebutan gelar pemain terbaik musim ini.

"100 persen, Van Dijk pemain terbaik bagi saya. Bahkan tidak ada orang lain yang mendekati performanya," ungkap Gary Neville seperti dilansir dari Sky Sports.

"Bukan perekrutannya itu sendiri yang mengejutkan saya, tetapi jumlahnya. Saya ingat ketika Manchester City mendatangkan Kyle Walker seharga 50 juta poundsterling dan itu membuat saya berpikir 'wow, itu luar biasa'. Ini sama dengan Virgil van Dijk.

"Namun, melihatnya dalam 12 bulan terakhir, semua orang memberinya pujian yang layak diterimanya. Dia benar-benar luar biasa.

Selain memuji performa Van Dijk dengan menyebutnya sebagai pemain yang pantas meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini, Neville juga menjelaskan persamaan si pemain dengan beberapa bek tengah yang pernah bermain bersamanya seperti Rio Ferdinand dan bek tengah legendaris lainnya seperti Gary Pallister dan Jaap Stam.

"Saya ingat melihat kembali karier saya dan berpikir untuk mengatakan Gary Pallister, Jaap Stam dan Rio Ferdinand seorang bek dalam tim yang membuat semua orang merasa aman.

"Jujur, setiap kali saya menonton Liverpool bermain dan bola dimainkan ke depan, bahkan jika Joel Matip melewatkannya atau dua bek tidak cukup karena mereka telah maju, ia sepertinya menutupi seluruh punggung sebagai satu bek," ujar Neville.

Baca Juga

Bek asal Belanda tersebut memang berhasil memukau penonton sejak kepindahannya ke Liverpool. Di musim 2018/19, Van Dijk melihat gawang Liverpool hanya kebobolan sebanyak 16 kali. Dia juga memenangkan 76 persen duel di area pertahanan.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppGary NevilleLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini