x

3 Fakta David Azin, Gelandang Jerman yang Tengah Diincar Persela Lamongan

Rabu, 17 April 2019 16:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
David Azin, pemain incaran Persela Lamongan

INDOSPORT. COM - klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan belakangan ini dikabarkan tengah gencar mengincar sosok gelandang berkebangsaan Jerman, David Azin.

Kabar mengenai Persela Lamongan yang mengincar David Azin muncul di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @update.transfer.

Akun tersebut menuliskan pada unggahannya kalau Persela Lamongan sedang melirik David Azin untuk menjadi rekrutan baru. Unggahan juga menerangkan Persela Lamongan harus bersaing dengan Kalteng Putra demi mewujudkan transfer itu.

Baca Juga

"Melalui sang agen, Persela melirik pemain ini dan harus bersaing dengan Kalteng Putra," tulis unggahan @update.transfer.

Nama David Azin sendiri mungkin belum familiar bagi para pecinta sepak bola nasional. Maklum saja, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah sekalipun merumput di Indonesia.

INDOSPORT.com pun lantas mencoba mengulas profil dari sosok David Azin tadi. Berikut fakta-fakta mengenai David Azin, gelandang Jerman yang tengah diincar Persela Lamongan.


1. Jebolan FC Koln

David Azin, pemain incaran Persela Lamongan

FC Koln merupakan salah satu klub Jerman yang punya reputasi dalam menelurkan pemain-pemain berbakat. Ada nama-nama top seperti, Timo Horn, Mark Uth, dan Jonas Hector, yang tenar berkat pengalaman bermain di FC Koln.

Sosok David Azin pun kebetulan juga memiliki pengalaman serupa dengan nama-nama yang disebutkan tadi. Ya, David Azin juga pernah merasakan merumput bersama FC Koln.

Baca Juga

Momen itu terjadi sekitar tahun 2007 hingga 2009. Selama kurang lebih dua tahun, David Azin membela FC Koln level U-17 dan U-19.


2. Gelandang Penghancur

David Azin, pemain incaran Persela Lamongan

Sudah disebutkan, kalau David Azin merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Namun, bila dibahas secara spesifik, tipe gelandang seperti apakah sosok David Azin ini?

Bila menilik situs Transfermarkt, David Azin posisi naturalnya merupakan seorang gelandang bertahan. Data itu bisa memperlihatkan kalau David Azin sebenarnya mungkin merupakan tipe gelandang penghancur.

Baca Juga

Lewat pengalamannya di Jerman dulu, David Azin sepertinya bakal jadi tumpuan Persela Lamongan di lini tengah jika jadi merapat nanti. Jadi, tinggal ditunggu saja, sejauh mana manuver yang akan dilakukan manajemen Persela Lamongan untuk mewujudkan transfer David Azin tersebut.


3. Lebih Banyak Bermain di Klub Gurem

David Azin, pemain CD Eldense.

FC Koln memang jadi salah satu klub tenar yang pernah dibela David Azin. Namun, sepertinya FC Koln menjadi satu-satunya nama yang familiar di telinga pecinta sepak bola.

Ya, David Azin selepas pergi dari FC Koln, kariernya nampak mengalami penurunan. Buktinya, ia lebih banyak menghabiskan karier di klub-klub gurem yang namanya terbilang asing.

Baca Juga

David Azin pernah berkarier di Armenia bersama Pyunik Erevan. Pemain berusia 29 tahun itu juga pernah membela klub gurem lainnya, seperti, Assyriska FF (Swedia), Uniao Madeira (Portugal), FF Jaro (Finlandia).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

JermanPersela LamonganLiga IndonesiaKalteng Putra FC

Berita Terkini