x

3 Hal ini Bisa Dilakukan Klub Liga 1 Sembari Menunggu Kompetisi Dimulai

Minggu, 21 April 2019 12:23 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM – Liga 1 Indonesia rencananya baru akan dimulai pada 8 Mei mendatang, lantas apa yang dilakukan oleh sejumlah klub sembari menunggu sepak mula?

Liga 1 2019 dalam waktu sekitar dua minggu lagi akan segera dimulai andai waktu sepak mula tidak diundur lagi. Terdengar singkat hanya sekitar dua minggu lagi, tapi sebenarnya itu merupakan waktu yang sangat lama bagi klub Liga 1.

Baca Juga

Pasalnya dalam kurun waktu tersebut, mayoritas klub Liga 1 sudah tidak ada agenda kompetisi lagi seperti Piala Presiden 2019. Praktis hanya Persija Jakarta dan PSM Makassar saja yang masih menjalani kompetisi bergengsi seperti Piala AFC 2019.

Tidak adanya kompetisi bergengsi dalam kurun waktu sekitar 2 minggu jelas sangat merugikan karena dapat membuat kondisi fisik dan mental tim menjadi dingin. Lantas apa saja kegiatan yang bisa dilakukan klub jelang Liga 1 dimulai?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mengulasnya dalam 3 hal yang bisa dilakukan klub Liga 1 sembari menunggu kompetisi dimulai.

Bongkar Pasang Komposisi Tim

Robert Lima Guimaraes, Pemain Asing yang Telah Dicoret Arema FC

Selagi kompetisi belum dimulai, ada baiknya klub-klub Liga 1 terus melakukan evaluasi. Bongkar pasang pemain bisa menjadi salah satu bentuk evaluasi tim agar siap menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Arema FC dan Persela Lamongan yang melepas pemain asing yang kurang menampilkan peforma terbaiknya di Piala Presiden 2019. Tak tanggung, Persela melepas tiga pemain, sedangkan Arema mencoret satu nama yaitu Robert Lima.

Gelar Uji Coba

Damian Lizio bertanding di laga uji coba Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (22/03/19).

Musuh dari jeda kompetisi yang sangat lama adalah khawatir jika kondisi skuat menjadi dingin. Untuk itu, sejumlah laga uji coba menjadi sangat penting untuk diadakan biar para pemain tidak lupa cara menendang bola.

Selain itu, dengan uji coba, tim pelatih jadi bisa mengevaluasi kesiapan skuatnya serta mampu memata-matai kekuatan lawan di Liga 1. Uji coba juga bisa menjadi kesempatan bagi pelatih untuk mencari strategi lain yang bisa dipakai andai tim mengalami kebuntuan saat bertanding.

Refreshing

Osvaldo Haay ikut latihan mini games di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/19).

Dengan jeda kompetisi, biasanya para pemain akan mengalami kejenuhan karena tidak merasakan adrenalin dari kompetisi yang sesungguhnya. Untuk itu, refreshing sangat diperlukan agar kondisi tim tetap ceria menghadapi Liga 1.

Refreshing yang dilakukan dapat dengan cara pergi rekreasi atau melakukan mini game bersama saat sedang latihan. Dengan refreshing, para pemain bisa melepaskan penat serta mempererat kekompakan tim.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Uji CobaPersija JakartaPSM MakassarPiala AFCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini