x

3 ‘Petaka’ yang Akan Dialami Arema FC Jika Rekrut Sylvano Comvalius

Rabu, 24 April 2019 06:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pemain Bali United, Sylvano Comvalius.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Indonesia, Arema FC, selangkah lagi mendapatkan jasa mantan striker Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Comvalius telah memberi kode kedatangannya ke Arema FC. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, bahkan telah secara tidak langsung menyambut Comvalius.

Comvalius akan menggantikan Robert Lima Gladiator yang didepak oleh manajemen usai gagal menunjukkan performa mengesankan di Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Striker berusia 31 tahun itu dinilai bisa cepat beradaptasi dengan tim karena pengalamannya bermain di Bali United dua musim lalu.

Meski berstatus sebagai top skor Liga 1 2017, Comvalius tetap akan menjalani adaptasi kembali. Arema FC pun bisa mendapati beberapa kerugian jika mendatangkan Comvalius.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga ‘petaka’ yang akan dialami Arema FC jika rekrut Sylvano Comvalius.


1. Tumpul di Luar Negeri

Sylvano Comvalius

Usai mengemas 34 gol di Liga 1 2017, Sylvano Comvalius hengkang dari Bali United untuk bermain di Liga Thailand bersama Suphanburi FC.

Sayangnya, Comvalius tampil buruk bersama Suphanburi. Menurut Soccerway, ia tidak mampu mencetak gol dari tujuh pertandingan yang dijalaninya.

Baca Juga

Setelah itu, striker asal Belanda ini hijrah ke Liga Super Malaysia untuk memperkuat Kuala Lumpur FA. Bermain selama lima laga, ia hanya mengemas satu gol.

Hal ini memperlihatkan bahwa Sylvano Comvalius telah menunjukkan kemunduran terkait produktivitas gol. Karena itu, perekrutan pemain berusia 31 tahun itu bak sebuah perjudian bagi Arema FC menjelang Liga 1 2019 bergulir.


2. Kondisi Berbeda

Striker Belanda Sylvano Comvalius.

Adaptasi

Meski punya pengalaman tampil di Liga 1 2017 bahkan berstatus sebagai top skor, Comvalius tetap akan menjalani adaptasi kembali bersama Arema FC.

Belum lagi, komposisi pemain Bali United dan Arema FC juga berbeda. Hal tersebut tidak serta-merta membuat Comvalius mengulangi ketajamannya dua musim lalu.

Tak cuma komposisi pemain, penetapan strategi bermain oleh pemain juga menjadi salah satu faktor keharusan Comvalius beradaptasi sekembalinya ke Liga 1 2019.

Baca Juga

Usia

Ketika menjadi top skor Liga 1 2017, Comvalius masih berusia 29 tahun. Kini, ia datang ke Arema FC di usia kepala tiga, atau tepatnya 31 tahun.

Comvalius dihadapkan pada kondisi yang berbeda dengan dua tahun lalu. Selain itu, ia sudah lama tidak mencetak gol yang terakhir ia bukukan 8 Februari 2019.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Sylvano ComvaliusTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini