x

Calon Pemain Naturalisasi Sriwijaya FC Bantah Usianya di Atas 35 Tahun

Minggu, 28 April 2019 09:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
Siwijaya FC kedatangan pemain naturalisasi Esaiah Pello Benson saat pemusatan latihan (27/04/2019) di Solo. Foto: kitosriwijayafc

FOOTBALL265.COM - Pemain naturalisasi, Esaiah Pello Benson, kini telah bergabung bersama skuat Sriwijaya FC di Solo. Sempat disebut-sebut berusia di atas 35 tahun dan tak layak bergabung Sriwijaya FC untuk berlaga di Liga 2, Esaiah pun membantahnya. 

Masih berstatus trial di Sriwijaya FC, Benson diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan saat Laskar Wong Kito beruji coba melawan Persebi Boyolali (28/4/19) dan Badak Lampung FC (30/04/19), serta Persis Solo (04/05/19).

Baca Juga

"Ya benar, Benson kita persilakan untuk trial di Sriwijaya FC," ujar koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Hendri Zainuddin menyebut jika nanti jajaran pelatih akan melihat performa Benson saat latihan atau uji coba. Manajemen akan menunggu rapor dari pelatih soal kualitas dan performa Benson. 

"Kalau bagus dan direkomendasikan pelatih, tentu kita rekrut," tegas Hendri.

Baca Juga

Sementara itu, Benson menyebut jika ia siap membuktikan jika dirinya layak berseragam Sriwijaya FC. Benson berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk dapat merebut hati dari pelatih Laskar Womg Kito, Kas Hartadi. 

Soal polemik usianya, yang belakangan disebut-sebut masuk kategori pemain lebih dari 35 tahun, Benson membantah jika usianya sudah berusia 37 tahun. Secara tegas dirinya mengatakan kelahiran 27 Maret 1986.

Baca Juga

"Saya kelahiran 1986, tercantum di KTP. Soal data di wikipedia, itu bisa saja salah," tandasnya.

Sriwijaya FC akan bersiap untuk berlaga di ajang Liga 2 musim depan. Laskar Wong Kito sebelumnya harus rela terdepak dari ajang Liga 1 musim lalu. 

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Sriwijaya FCNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini