x

Persebaya vs Madura United di Awal Mei, Haruna Soemitro: Ini Mengganggu

Minggu, 28 April 2019 17:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Madura United, Aleksandar Rakic mencoba melewati hadangan dari pemain Persebaya. Foto: Fitra Herdian/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Teka-teki mengenai jadwal leg pertama babak 8 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United akhirnya terkuak. Melalui manager Madura United, Haruno Soemitro, dipastikan laga sarat gengsi ini akan terjadi pada tanggal 4 dan 8 mei.

Sebelumnya, laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia antara Persebaya vs Madura United yang direncanakan pada tanggal 25 April, harus ditunda setelah pihak kepolisian enggan memberikan izin keamanan, mengingat masih adanya proses perhitungan surat hasil Pemilu 2019.

Namun, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Madura United pada hari ini, (28/04/19) melalui akun resminya, dapat dipastikan laga babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara Madura United vs Persebaya akan tersaji pada tanggal 4 dan 8 Mei 2019.

Baca Juga

"Tiba-tiba ada informasi, PSSI akan menggelar Piala Indonesia tanggal 4 dan 8 Mei. Kemarin ada opsi begitu, tapi belum diputuskan oleh PSSI," papar Haruno Soemitro.

Walau begitu, Haruno menuturkan hal ini justru membuat manajemen Madura United kebingungan, mengingat mereka yang sudah bersiap-siap menuju Yogyakarta-untuk melawan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura dalam laga uji coba-harus batal.

"Kami (manajemen Madura United) rapat dengan pelatih semalam, namun buntu. Kami sudah siap berangkat ke Yogya, akhirnya dibatalkan. Termasuk, Persipura away ke Madura. Uji coba melawan Persipura Jayapura direncanakan dengan sistem kandang-tandang pada 3 dan 10 Mei 2019."

Baca Juga

Menurutnya, PSSI memang belum mengumumkan jadwal itu secara resmi. Namun, Madura United mau tidak mau harus membatalkan rencana tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga.

"PSSI memang belum secara resmi mengumumkan kapan jadwal pengganti lag perempatfinal itu. Namun, dengan adanya kabar ini, Madura United terganggu karena sudah mengagendakan berbagai uji coba."

"Kami tunggu saja karena jadwalnya juga masih morat-marit begini. Kami batalkan uji coba di Yogya karena jadwal Piala Indonesia juga masih belum jelas," ungkapnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini