x

Benjamin van Leer dan Kiper Terbaik Lulusan Ajax Amsterdam

Selasa, 30 April 2019 20:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Ada banyak kiper mentereng jebolan Ajax Amsterdam. Dapatkah Benjamin van Leer mengikuti jejak kiper lain dari Ajax Amsterdam?

Kiper Ajax Amsterdam Benjamin van Leer saat ini sedang dipinjamkan ke NAC Breda. Kiper berusia 27 tahun keturunan Indonesia ini sempat bermain di PSV dan Roda JC sebelum ke Ajax Amsterdam. 

Namun di Ajax Amsterdam, Benjamin van Leer gagal bersaing dengan Andre Onana yang saat ini menjadi kiper utama Ajax Amsterdam. 

Oleh sebab itu di awal musim 2018/19 lalu Benjamin van Leer dipinjamkan ke NAC Breda. Tetapi Benjamin van Leer masih punya kesempatan untuk bersinar dan mengikuti jejak kiper hebat lain yang pernah membela Ajax Amsterdam. 

Baca Juga

Tetapi, hal itu akan sulit dilakukan jika Benjamin van Leer masih menjadi kiper pelapis di Ajax Amsterdam. Apabila pindah ke Persebaya Surabaya, setidaknya Benjamin van Leer bisa bermain reguler sebagai kiper utama. 

Dengan begitu Benjamin van Leer setidaknya bisa mencuri perhatian seperti kiper-kiper jebolan Ajax Amsterdam berikut ini. 


1. 3 Kiper Mentereng Jebolan Ajax Amsterdam

Maarten Stekelenburg.

1. Edwin van der Sar

Edwin van der Sar memang bukan produk asli Ajax Amsterdam, tetapi Ajax Amsterdam menjadi klub yang paling laga ia bela. 

Edwin van der Sar bermain selama 9 musim di Ajax Amsterdam memenangkan 4 gelar Eredivisie dan 1 gelar Liga Champions. 

2. Marten Stekelenburg

Marten Stekelenburg merupakan produk asli Ajax dan bermain selama 10 musim bersama tim senior Ajax Amsterdam. 

Berkat itu pula, dirinya dipanggil Marco van Basten ke Timnas Belanda pada tahun 2004. Sejak saat itu, Marten Stekelenburg menjadi langganan Timnas Belanda. 

Maarten Stekelenburg sudah mengoleksi 58 caps bersama Der Oranje. 

Baca Juga

3. Andre Onana

Andre Onana memang baru berusia 23 tahun, tetapi dirinya sudah menjadi andalan Ajax Amsterdam dalam tiga musim terakhir. 

Total, sudah 130 pertandingan dilewati Andre Onana bersama Ajax Amsterdam di berbagai ajang. Andre Onana juga kini sedang dibidik oleh Barcelona yang ingin memulangkannya ke Camp Nou. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Ajax AmsterdamEdwin Van der sarMaarten StekelenburgBola InternasionalBenjamin van Leer

Berita Terkini